Rumah Gerakan 98 Mendesak Pemerintah Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – Akankah event akbar Sepak Bola Piala Dunia pada tahun 2022 yang menjadi sorotan dunia menjasi milik Indonesia, hal yang tak mungkin bisa menjasi mungkin.

Walaupun Piala Dunia 2022 memang sudah diputuskan akan dilaksanakan di Qatar, namun berdasarkan perkembangan politik disana dan yang terutama adanya indikasi kuat keterlibatan Qatar dalam kasus suap bekas Presiden FIFA Slepp Blatter, maka bukan tidak mungkin FIFA akan melakukan revisi terhadap keputusan tersebut dalam Konggres FIFA yang akan diadakan dalam waktu dekat.

banner 300x600

Bila hal itu terjadi, maka ini adalah kesempatan emas bagi Indonesia untuk mengajukan proposal sebagai Tuan Rumah Pengganti untuk Piala Dunia 2022.

Masyarakat Indonesia di FIFA telah berulang kali mengggelar spanduk akan siapnya Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan besar sepak bola dunia.

Bagaimana Peluang Indonesia

Ada beberapa faktor yang membuat Indonesia dapat mewujudkan hal tersebut. Pertama, Piala Dunia 2022 adalah jatah negara Asia sebagai tuan rumah, ujar Andrew Parengkuan saat diminta pendapatnya oleh sketsindonews. com. (5/3)

Menurutnya, Negara Indonesia memiliki keuntungan yang tidak dimiliki oleh negara-negara pesaing seperti Jepang, Korea Selatan, negara-negara Arab bahkan Australia antara lain Indonesia memiliki iklim tropis yang tidak terlalu ekstrim dibandingkan negara-negara tadi sehingga peserta piala dunia lebih mudah menyesuaikan diri dengan cuaca di Indonesia.

Faktor lain yang mendukung adalah Sepakbola adalah olahraga paling populer di Indonesia, ini tentu menjadi faktor penting. Negara-negara seperti Jepang atau Australia memiliki olahraga lain yang lebih populer di negaranya sehingga pengadaan Piala Dunia disana akan mengganggu ritme olahraga secara keseluruhan.

Dari sisi politis Pemilihan tuan rumah Piala Dunia tentu juga didasari hal-hal politis, misalnya posisi Indonesia sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar didunia menjadi keuntungan tersendiri untuk menggantikan Qatar dan mengkampanyekan perdamaian dengan dunia Islam melalui Sepakbola, tukasnya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.