Home / Artikel / Rumah Gerakan 98 ; Mengapresiasi Panitia Seleksi OJK Yang Telah Bekerja Profesional dan Independen

Rumah Gerakan 98 ; Mengapresiasi Panitia Seleksi OJK Yang Telah Bekerja Profesional dan Independen

Jakarta,sketsindonews – Hasil seleksi Calon Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah memasuki Tahap ke-3 yaitu pemeriksaan Kesehatan.

Dari 107 Kandidat yang Lolos ke Tahap kedua, setelah mendapat masukan dari masyarakat dan dicek track record dan latar belakangmya, kini tersisa 35 Calon Dewan Komisioner OJK.

DPN Rumah Gerakan (RG) 98 sangat mengapresiasi Panitia Seleksi (Pansel) OJK yang dipimpin oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati yang telah bekerja secara Independen dan Profesional.

35 calon komisioner yang lolos ke tahap ke-3 adalah para profesional dan akademisi yang memiliki pengalaman dan kompetensi di bidang jasa keuangan. Selain itu mereka adalah orang-orang yang bersih dari catatan korupsi masa lalu.

Rumah Gerakan 98 dalam rilisnya kepada sketsinsindonews.com, berharap agar setelah lolos tahap uji kesehatan, para calon Dewan Komisioner OJK tersebut benar-benar diuji Kompetensi mereka khususnya kepiawaian mereka dalam mengelola Industri Jasa Keuangan di Indonesia. (24-02-2017)

Rumah Gerakan 98 melalui Andrew Parengkuan Ketua Departemen dan Lembaga Keuangan berharap agar Dewan Komisioner yang terpilih nanti adalah orang-orang yang memiliki keberpihakan kepada rakyat, yaitu Dewan Komisioner yang bisa membuat Industri keuangan baik swasta maupun BUMN dapat menyalurkan kredit murah dan mudah kepada Industri Kecil dan Mikro, juga Dewan Komisioner yang akan melindungi para nasabah dari praktik-praktik yang merugikan.

Kejadian-kejadian perusahaan investasi bodong agar tidak terjadi lagi, untuk itu Dewan Komisioner OJK mendatang agar dapat melakukan pencegahan dini serta memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak tertipu oleh praktik investasi bodong tersebut yang kini telah menjadi momok bagi dunia usaha investasi.

reporter : nanorame

Check Also

Camat Senen : Menata Senen Seiring Karakteristik Potensi Iconic Wilayah

Jakarta, sketsindonews – Konsep penertiban secara perlahan akan kami tinggalkan dengan cara pendekatan humanistik yakni …

Watch Dragon ball super