Rusun Dakota Kebon Kosong Tolak Revitalisasi Perumnas

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – Sosialisasi yang dilakukan Perum Perumnas terkait rencana revitalisasi rusunami Dakota Kelurahan Kebon Kosong Kemayoran ditolak warga pemilik dan penyewa rusun, tadi malam (5-04-2017).

Pasalnya, sosialisasi yang dilakukan pihak perumnas dalam tanggapan warga rusun RW 011 Kelurahan Kebon Kosong atas tanggapan wargaitu terlalu cepat dan wargapun menjadi kaget tiba tiba harus menyetujui revitalisasi rusun.

banner 300x600

Dalam keterangan yang disampaikan direktur bidang hukum dan pertanahan Hery Irwanto menjelaskan, hunian vertikal revitalisasi akan dibangun sebanyak 32 lantai dengan 5 tower blok C dibangun di lahan A1-A3, walaupun tahapan itu sementara hanya 3 tower.

Rencananya warga akan di realokasi di rusun lain di Pademangan bila ada kesepakatan dan kesepahaman dalam sosialisasi, ujarnya.

Sebab sudah 20 tahun rusun ini harus diperbaiki kelayakan sesuai dengan UU perumahan. Ini sesuai Perpres yang sudah di keluarkan oleh Presiden dalam pencanangan 1.000 tower pertahun Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Pihak perumnas menjamin pemindahan peningkatan kwalitas itu menjamin warga dengan aspek kemudahan fasilitas yang tidak berkurang, diantaranya ;

Pertama, apabila rencana pengosongan rusun warga rumah kosong harus di gantikan yang baru dan harus disewakan di tempat realokasi.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.