Home / Artikel / Saling Tuding Antar SKPD Bangunan Marak di Jakarta Pusat, Mangara Miris…

Saling Tuding Antar SKPD Bangunan Marak di Jakarta Pusat, Mangara Miris…

Jakarta, sketsindonews – Saling tuding dan lempar tanggung jawab terkesan maraknya bangunan bermasalah di wilayah Jakarta Pusat karena lemahnya penataan dan penertiban yang hingga saat ini dibiarkan.

Walikota Jakarta Pusat Mangara sempat miris dengan banyaknya laporan yang nyata – nyata terlihat jelas tapi enggan di eksekusi oleh Sudin Citata sebagai penerima, pembuat ijin serta tahu data pelanggaran bangunan melanggar di beberapa titik.

Mangara sempat ungkapkan beberapa waktu lalu di dalam rapim di Tingkat Kota untuk Sudin Citata Jakarta Pusat Widodo lakukan langkah langkah preventif (pencegahan) antar oknum di internal Sudin Citata yang sengaja lakukan pembiaran untuk segera lakukan aksi penatan sesuai tingkat pelanggaran.

Sementara Director Lembaga Pemantau Penyimpangan Apratur Negara (LP2AD) Victor Irianto Napitupulu (VIN) ketika diminta pendapatnya mengatakan, ini sudah jelas ada indikasi persoalan data yang tak mau diungkap oleh Kaaudin Citata kepada Satpol PP selaku pelaksana eksekusi terhadap banyaknya bangunan yang harus tebang pilih, ujarnya.

Jelas VIN, sementara Satpol PP pun tak bisa berbuat apa apa karena data yang dimilki tak lengkap ataupun mungkin hingga saat ini tak diberikan data oleh Sudin Citata.

Akhirnya mereka saling tuding dari banyaknya laporan masuk, apa yang terlihat di lapangan begitu nampak pelanggaran ijin bangunan, walaupun dirinya merasa yakin Satpol PP pun punya data bangunan bermasalah di setiap Kelurahan, pungkasnya.

“Ini tak bisa dibiarkan dari upaya pengaburan data yang dilakukan kedua SKPD (red. Sudin Citata, Satpol PP), apalagi terkait TKD mereka dalam tupoksinya.

Hingga Walikota Jakarta Pusat  Mangara Pardede mendengarnya kurang sedap terhadap para “pelakor” (Perijinan Lapor Korban) karena permainan internal Citata, untuk minta tak dibongkar, tandas VIN.

Sementara Kasudin Citata Widodo megakui pihaknya sudah mendorong kordinasi pihak Satpol PP untuk penataan (pembongkaran).

“Data itu sudah kami beri kok”, ujar Widodo

Silahkan saja tanyakan pihak Satpol PP karena itu bukan kewenangan kami lagi untuk eksekusi bangunan di lapangan, tutupnya.

reporter : nanorame

 

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super