SALUT UT Bogor: Pendidikan Tinggi Terjangkau di Megamendung

oleh -144 Dilihat
oleh

Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) hadir sebagai fasilitas UT yang bertujuan mempermudah akses layanan pendidikan tinggi, memadukan teknologi, dan kemanusiaan. UT, perguruan tinggi negeri berbasis pembelajaran jarak jauh dengan dukungan teknologi Informasi dan Komunikasi (ICT), memungkinkan mahasiswa belajar tanpa tatap muka dengan dosen.

Perluasan jangkauan UT terwujud dalam peresmian SALUT Cakra Inti Indonesia di Megamendung Puncak Bogor. Upaya ini dilakukan untuk mendekatkan layanan pendidikan tinggi hingga ke pelosok, ditandai dengan penandatanganan kerjasama yang dihadiri oleh Direktur UT Bogor, Drs. Enang Rusyana, M.Pd., Kepala SALUT Cakra Inti Indonesia, Mubarok, S.Kom., M.M., dan Pembina Yayasan Cakra Inti Indonesia, Dr. Achmad Mulyana, S.E., M.M .

Dengan dibukanya SALUT, pembelajaran mahasiswa kini semakin optimal dengan beragam fasilitas pendukung. Namun, UT juga memahami pentingnya sentuhan kemanusiaan dalam memenuhi kebutuhan dasar mahasiswa, tutor, dan pemangku kepentingan lainnya. Oleh karena itu, UT mendirikan SALUT untuk memfasilitasi hal-hal seperti mendapatkan informasi, mengatasi kendala, mendapatkan bimbingan, bertemu dengan tutor, bertemu teman kuliah, berdiskusi, dan bersosialisasi.

Direktur UT Bogor, Drs. Enang Rusyana, M.Pd., dalam sambutan saat kerjasama di Kantor Universitas Terbuka Bogor, Kamis, 5 Oktober 2023 menyambut baik kehadiran SALUT di Megamendung Puncak Bogor. Dia berharap kerjasama yang baik dapat memberikan akses pendidikan tinggi yang merata, terutama bagi mahasiswa yang berasal dari berbagai lingkungan. Tujuan UT adalah memberikan akses pendidikan tinggi kepada semua lapisan masyarakat Indonesia, di manapun mereka berada, sesuai dengan tagline UT, “Making Higher Education Open to All.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.