Sambut HARDIKNAS, FSGI Adakan Diskusi

oleh
oleh

Jakarta, Sketsindonews – FSGI (Federasi Serikat Guru Indonesia) dalam menyambut Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) 2017, memberikan catatan penting, terdiri dari : Pertama, Kekerasan dalam pendidikan yang semakin masif dan mengerikan, Kedua, berkurangnya sikap toleran dalam menerima keberagaman dan menurunnyan nilai kebangsaan di sekolah.

Adanya dua alasan tersebut FSGI dan SEGI Jakarta mengadakan diskusi publik dan konprensi pers bertema “Refleksi Revolusi Mental di Pendidikan Dalam Penguatan Karakter Guru dan Siswa”. Bertempat di Aula WALHI, Jalan Tegal Parang Utara no 14, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Pembicara Doni Koesoema mengatakan ” Pendidikan karakter harus menjadi poros dan roh dalam mengelola pendidikan nasional. Untuk itu, perlu komitmen dan konsistensi pemerintah melalui regulasi yang mendukung peningkatan kualitas pembelajaran, dan membangun kolaborasi dengan masyarakat secara fair dan adil dalam peningkatan kualitas pendidikan. Dan filsafat pendidikan Ki Hajar Dewantara melalui empat dimensi pengolahan hidup, olah rasa, olah pikir, olah hati, dan olah raga harus dikembalikan dalam setiap kinerja pendidikan” ucap beliau sebagai Dewan Pengawas FSGI.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.