Back

Media Terpercaya

Sambut HBA Kejati DKI Adakan Lomba Memasak

Jakarta, sketsindonews – Perayaann Hari Bakti Adhyaksa (HBA), Kejaksaan RI ke-60 diperingati dengan cara sederhana namun tetap menjaga protokol kesehatan.

Salah satunya dilakukan pihak Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Dengan menyelenggarakan perlombaan memasak dan lomba kebersihan antarbidang. Dengan tujuan untuk membangun kebersamaan sesama Korps Adhyaksa.

Demikian dikatakan Kepala Seksie Penerangan Hukum Kejati DKI Jakarta, Nirwan Nawawi, kepada sketsindonews, Jumat (17/7/20) siang.

“Dalam hal memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke enam puluh dan HUT IAD ke dua puluh. Kejaksaan Tinggi Jakarta mengadakan lomba kebersihan antarbidang dan memasak,” tandas dia.

Sementara itu dalam perlombaan memasak, juara pertama diraih oleh bidang tindak pidana khusus. Kemudian juara kedua bidang pidana umum dan terakhir diraih oleh bidang Intelijen.

Menurut dewan juri Chef Firdaus menjelaskan kriteria juara lomba memasak di Kejati Jakarta yaitu kualitas, hiasan, rasa dan aroma masakan yang menjadi peniliannya.

Tetapi pada dasarnya, lanjut Firdaus, ia sangat menghormati para peserta lomba yang didominasi oleh pria namun pandai memasak.

Mahfum saja dalam lomba memasak kali ini, Kejati Jakarta sengaja meminta para jaksa pria untuk memasak nasi goreng. Benar saja hasil memasaknya pun tidak kalah dengan wanita yang notabene terbiasa di dapur.

(Sofyan Hadi)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.