Samtama Pilah Sampah Kebon Kosong, Program Kesiaan Bila Tak di Mobilisasi Sudin LH

oleh
oleh

Jakarta, sketsindonews – Proyek percontohan pemilihan sampah untuk menjadi gerakan volume sampah yang di hasilkan oleh rumah tangga untuk di pilah proses 3 R (Recycle, Reduce, Reuce) untuk di galakan di Provinsi DKI Jakarta.

Dinas LH DKI Jakarta telah menunjuk sebanyak 22 RW untuk dapat di jadikan percontohan program pilah menjadi satu gerakan produktif partisipasi warga melalui pembentukan tim Kordinator “SAMTAMA” (Sampah Tanggung Jawab Bersama) pilah sampah hingga ke tingkat RT.

Di Kota Administrasi Kota Jakarta Pusat ada 4 titik RW sebagai percontohan, masing di Kelurahan Cideng, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kelurahan Rawasari, dan Kelurahan Kebon Kosong untuk menjadi berhasil guna.

Pantauan seketsindonews pilah sampah di RW 06 Kelurahan Kebon Kosong telah membentuk Kordinator pilah sampah dengan nama Tim LPS dengan struktur terdiri dari, kordinator, administrasi, pendamping, pemilah, pencacatan serta pengangkutan sesuai atas dasar No : SE.5/MenLHK/PSLB III/PLB.0/10/2019 Tentang Gerakan Nasional Pilah Sampah dari rumah tertanggal 15 Oktober 2019 dan UU No 3 Tahun 2013 Tentang Pemilahan Sampah.

Menurut aktivis lingkungan sekaligus Ketua Formapel Joko Sardjono mengukapkan, pihaknya telah membentuk sarana pilah sampah di lokasi belakang Masjid Baitul Muttaqin yang merupakan area lahan PPKK sekaligus dijadikan tempat lembaga pengelola sampah pilah seluas 1500 M yang telah kami diajukan pihak PPKK (Pusat Pengelola Komplek Kemayoran), ucapnya.(23/10).

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.