Home / Berita / Sandi: Kota Tua Akan Ditata Seperti Tanah Abang

Sandi: Kota Tua Akan Ditata Seperti Tanah Abang

Jakarta, sketsindonews – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan konsep penataan Kota Tua hampir rampung. Hal tersebut diutarakan saat berada di kantor perwakilan Bank Indonesia (BI) DKI, Jalan Juanda, Jakarta Pusat, Selasa (27/3/2018).

Menurutnya, Kota Tua akan ditata seperti kawasan Tanah Abang, akan ada rekayasa lalu lintas dan penutupan jalan.

“Revitalisasi Kota Tua sudah mendekati tahap finalisasi untuk kita beberkan kepada pak Gubernur. Ada rekayasa (lalu lintas), Semuanya ada, penutupan jalan juga ada,” kata Sandi seperti dikutip dari detik.

Dalam menyusun konsep penataan Kota Tua, Sandi menuturkan bahwa pihaknya melibatkan semua lembaga.

Dia tak ingin konsep penataannya berpolemik seperti Tanah Abang. “Makanya kita juga belajar dari Tanah Abang. Kita akan libatkan semua pihak,” terangnya.

Sebelumnya di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (23/3) lalu, dia juga mengatakan bahwa Pemprov DKI sedang membuat konsep penataan jangka pendek untuk PKL di Taman Kota Intan.

Taman Kota Intan merupakan lokasi binaan PKL yang kerap berjualan di Kota Tua. “Kami harapkan dalam 1-2 minggu ini akan dipresentasikan oleh tim yang sudah selalu kumpul sejak 3 pekan terakhir untuk mengupdate. Kami juga akan selalu melibatkan stakeholder lain, dari Ditlantas, nanti juga kami akan undang Ombudsman karena ini ada kepentingan PKL,” ujarnya.

(Sumber: detik)

Check Also

Tiga Jabatan Komandan Skadron Lanud Abdul Saleh Diserahterimakan

Malang, sketsindonews – Serah terima jabatan merupakan bukti eksistensi dan hidupnya sistem sebuah organisasi. Hal …

Watch Dragon ball super