Home / Berita / Sandiaga Uno Masih Tunggu Cawagub Yang Mendampingi

Sandiaga Uno Masih Tunggu Cawagub Yang Mendampingi

Jakarta, sketsimdonews – Hingga kini Sandiaga Uno belum menentukan pilihan cawagubnya,walaupun waktu pendaftaran calon gubernur DKI Jakarta yang semakin dekat.

Baca: Sandiaga Uno Mulai Lirik Deputy Gubernur, Sylviana

Sandiaga Cagub DKI yang diusung Partai Gerindra masih gamang terkait pilihan Cawagub yang nanti mendampinginya dalam pilikada DKI Jakarta 2017 mendatang

Ia selalu mengatakan, penentuan wakil adalah kewenangan dari partai politik yang mengusungnya. Kendati demikian, di luar kesibukan partai politik dia terus menyeleksi nama, Sandiaga juga menemui sejumlah tokoh secara pribadi.

Selama sepekan terakhir, Sandiaga mengaku bertemu dengan sejumlah tokoh seperti mantan Ketua DPD PDI-P DKI Jakarta Boy Sadikin, mantan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, pengamat perkotaan Marco Kusumawijaya, dan anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta Fraksi PDI-P Ricardo.

Sementara Partai Gerindra sendiri sebelumnya sudah melakukan tes kepatutan terhadap dua birokrat DKI, Sekretaris Daerah Saefullah dan Asisten Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Sylviana Murni.

Sementara itu, PKS yang baru memutuskan untuk mendukung Sandiaga juga mengajukan calon wakil dari kadernya sendiri, yaitu Mardani Ali Sera.

“(Nama-nama) itu adalah bentuk dari aspirasi yang semuanya harus kami tampung. Tapi tidak terlalu harus over active. Pasti akan terbuka semua,” kata Sandiaga di Jakarta, Jumat (9/9/2016) malam.

Sandiaga sendiri enggan disuruh mengurutkan siapa nama favoritnya dari sekian banyak yang dijajaki. Bagi pengusaha muda ini, semua tokoh yang ia ajak silaturahmi, memiliki pemahaman dan kecakapan yang baik dalam mengurus Ibu Kota.

“Dia tidak mau mengerucutkan atau memperuncing nama seorang cawagubnya. Ini kami bentuk dalam suatu format yang sangat kekeluargaan,” ungkapnya

Birokrat DKI sebelumnya diincar Sandi untuk mengisi kekurangan dirinya yang tidak pernah menjadi pejabat publik. Namun, tak menutup kemungkinan Sandi akan memilih sesama politisi.

Begitu pula dengan BAMUS Betawi dimana dalam rapim BAMUS mereka menginginkan Cawagub betawi bisa masuk dalam pemilihan bursa Cawagub mendampingi Sandiaga, ada 3 nama BAMUS menentukan sesuai nama Saefullah, Sylviana Murni, Lulung Lunggana.

Penentuan wakil yang akan mendampingi Sandi di luar jangkauannya sebab partai pengusung yang akan memilih. Sandi pun tak bisa memastikan kapan deklarasi pasangan calon akan diumumkan ke publik.

“Insya Allah kita tunggu semua proses partai ini selesai. Ini masih berlangsung,” tutupnya. (*)

Check Also

Ini Alasan Habib Smith Ditolak Di Manado

Sulut, sketsindonews – Dengan kawalan ketat dari aparat kepolisian dan TNI, sejumlah ormas adat Minahasa menolak kedatangan Habib …

Watch Dragon ball super