Home / Berita / Ngga Mau Repot, Sandiaga Uno Pantau Banjir Dengan Aplikasi
Ilustrasi

Ngga Mau Repot, Sandiaga Uno Pantau Banjir Dengan Aplikasi

Jakarta, sketsindonews – Belum mendapat laporan jumlah titik banjir, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pilih memantau langsung banyaknya titik banjir melalui aplikasi “Pantau Banjir” yang merupakan bagian dari Jakarta Smart City.

“Biarkan teman-teman kerja,” ucap Sandi yang mengaku belum mendapat laporan dari Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (11/12/17)

“Saya enggak mau report karena saya udah punya ‘Pantau Banjir’,” tambahnya.

Dengan hasil pantauan melalui aplikasi, Sandi menjelaskan satu per satu titik banjir yang terjadi, seperti banjir 15 sentimeter di RW 02 Kelurahan Guntur, banjir 15 sentimeter di RW 05 Kelurahan Setiabudi, banjir 10 sentimeter di RW 07 Kelurahan Setiabudi, banjir 15 sentimeter di RW 05 Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, banjir 5 sentimeter di RW 03 Kelurahan Sunter Agung, dan lainnya.

Aplikasi tersebut, dijelaskan Sandi, selain untuk menunjukkan titik-titik banjir, juga menunjukkan kondisi pintu air dan pompa air yang ada di Ibu Kota. Sandi menyebut ada beberapa pompa air yang mati.

“Pompa hidup 9, mati 3. Berarti yang di (Rumah Pompa) Waduk Melati yang hidup 9, yang tidak bekerja 1, di Pinang 2 yang mati, yang hidup 0,” paparnya.

Terbantu dengan adanya aplikasi tersebut, Sandi mengaku tak akan menunggu laporan dari jajarannya. Ia hanya meminta jajarannya segera menindaklanjuti banyaknya titik banjir yang terjadi agar segera surut.

“Saya enggak mau merepotkan mereka untuk memberikan laporan ke saya,” katanya.

“Yang penting pelayanan kepada publiknya all out. Instruksinya all out, segera,” pungkas Sandi.

(Eky)

Check Also

Sangat Sulit LHP DKI 2018 Dapat WTP Dari BPK

Jakarta, sketsindonews – Pengamat kebijakan publik Amir Hamzah memprediksi opini yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan …

Watch Dragon ball super