Sate Kambing Bukan Penyebab Darah Tinggi

oleh
oleh
sate kambing

Jogjakarta, sketsindonews – Pantangan makan sate kambing bagi pemilik penyakit darah tinggi adalah mitos yang sudah tak asing di telinga. Akan tetapi, bukan sate kambingnya yang salah. Sate kambing sendiri tidak menimbulkan darah tinggi, melainkan kadar garam yang digunakan sebagai bumbunya. Berikut dua nara sumber yang mengungkap hal tersebut.

“Di dalam garam itu terdapat natrium. Natrium inilah yang memengaruhi proses transportasi darah ke dalam jaringan. Natrium akan menyebabkan darah menjadi kental, sehingga proses transportasi akan terhambat dan akan meningkatkan tekanan jantung ketika memompa, tekanan yang dibutuhkan akan lebih besar,” kata dr Adre Mayza, SpS selaku advisory board di Indonesian Society of Hipertension (InaSH).

Dr Adre juga menjelaskan, banyak sekali makanan dan minuman yang luput dari perhatian masyarakat. Padahal makanan-makanan ini adalah hal kecil yang sering dikonsumsi. Natrium merupakan salah salah satu zat yang diperlukan oleh tubuh, namun jumlah yang terlalu banyak bisa menyebabkan peningkatan tekanan darah.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.