Back

Media Terpercaya

Satelit Nusantara Dua Mengalami Anomali ketika Mengangkasa

Jakarta, sketsindonews – Satelit Nusantara Dua pada hari ini, Kamis (9/4), telah meluncur dari Xichang Satellite Launch Center (XLSC) di Xichang, Cina, pada pukul 19.46 waktu setempat.

Setelah proses lift off berjalan dengan baik, terjadi anomali ketika memasuki tahap pelepasan roket tingkat tiga, sehingga satelit tidak bisa mencapai orbit yang ditetapkan.

Presiden Direktur PT Palapa Satelit Nusa Sejahtera (PSNS) Johanes Indri Trijatmodjo mengatakan bahwa Nusantara Dua telah dilindungi oleh asuransi.

“Nusantara Dua telah dilindungi oleh asuransi yang sepenuhnya memberikan perlindungan atas risiko peluncuran dan operasional satelit,” ungkapnya.

PSNS merupakan perusahaan yang dibentuk PT Pasifik Satelit Nusantara (PSN), Indosat Ooredoo, dan PT Pintar Nusantara Sejahtera (Pintar) pada 15 Mei 2017.

Perusahaan dibentuk untuk melanjutkan warisan satelit Palapa-D di 113 Bujur Timur (BT) dengan tampilan serta tantangan yang sangat baru. Untuk mewujudkan visi tersebut, PSNS menandatangani perjanjian pembelian satelit dengan China Great Wall Industry Corporation yang kemudian diberi nama Satelit Nusantara Dua.

Satelit ini merupakan satelit seri kedua yang diluncurkan PSN yang berkomitmen untuk memberikan layanan dan menyatukan seluruh masyarakat Indonesia.

(Eky)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.