Home / Artikel / Ragam Daerah / Satgas Yonif Raider 321 Kostrad Menghadiri Acara Kedukaan dan Memberikan Bantuan

Satgas Yonif Raider 321 Kostrad Menghadiri Acara Kedukaan dan Memberikan Bantuan

Papua, sketsindonews – Sebagai wujud rasa turut berduka cita yang mendalam serta kepedulian terhadap warga, Personel Satgas Yonif Raider 321 Kostrad Pos Kotis Mbua menghadiri acara kedukaan di salah satu rumah warga, bertempat di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad, Mayor Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam keterangannya di Markas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad . Senin (5/9/22).

Dansatgas mengungkapkan bahwa salah satu warga binaan Pos Kotis Mbua yang bertempat tinggal di Kampung Digilmo, Distrik Mbua, an. Yunita Kusumbre (15) yang meninggal dunia karena memiliki penyakit dalam yang sudah lama diderita.

Dengan memiliki rasa kepedulian yang tinggi, Personel Pos Kotis Mbua mengunjungi tempat duka untuk turut mendoakan secara bersama-sama agar keluarga yang ditinggal tetap kuat dan tegar dan untuk meringankan beban keluarga serta ikut berbela sungkawa.

“Tugas kami adalah menjaga situasi pedalaman Papua agar tetap aman dan kami juga mempunyai tugas kemanusiaan yang termasuk di dalam program pembinaan teritorial terbatas terhadap wilayah di pedalaman Papua, salah satunya adalah peduli terhadap warga yang mengalami kesulitan dan musibah ataupun kedukaan seperti saat ini,” ungkap Dansatgas

Selain menyampaikan rasa duka cita yang mendalam, Satgas Yonif Raider 321 Kostrad memberikan sedikit bantuan kepada pihak keluarga berupa beras, mie instan dan Sembako lainnya.

Warga dan pihak keluarga menyambut dengan ramah kehadiran anggota Pos Kotis Mbua yang telah memberikan bantuan bahan makanan dan menghadiri acara kedukaan tersebut.

Bapak Ikas Kusumbre (50) selaku Pihak keluarga menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh anggota Pos Kotis Mbua Satgas Yonif Raider 321 Kostrad.

“Semoga Bapak TNI selalu diberi kesehatan dan keselamatan, serta semoga Tuhan memberkati bapak dalam menjalankan tugasnya,” kata Ikas Kusumbre.

(Eky)

Check Also

Portal Perumahan Dianggap Mengganggu Akses ke Rumah Sakit, Warga Ngeluh ‘Ribet’

Bogor, sketsindonews – Pembangunan gerbang pos Perumahan Cileungsi Hijau menimbulkan pro dan kontra di kalangan …

Watch Dragon ball super