Home / Artikel / Satpol PP Gusur Tempat Prostitusi Di Pemalang

Satpol PP Gusur Tempat Prostitusi Di Pemalang

Pemalang, sketsindonews – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pemalang, Rabu (11/10) melakukan pembongkaran bangunan liar sekitar 30 bangunan yang berdiri diatas tanah pemda seluas 6880 m2.

Giat tersebut dilakukan berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) no 2 tahun 2013 tentang ketertiban, kebersihan, dan keindahan.

Hal lain yang menjadi pertimbangan yakni selama ini tempat tersebut di gunakan untuk menjual miras dan tempat prostitusi, Sehinga sangat meresahkan masyarkat sekitar yang berada di Blok Siwareng atau lebih di kenal dengan blok calam kelurahan pelutan Kecamatan Pemalang, Kabupaten pemalang.

Saat di temui di lokasi, Kepala satpol pp kabupaten pemalang Wahyu Sukarno menerangkan bahwa aebelumnya satpol pp sudah melakukan tindakan persuasif kepada 30 penghuni bangunan liar agar bisa membongkar bangunanya sendri akan tetapi tidak diindahkan.

“Karena sudah tiga kali di beri surat sehinga kami bongkar paksa mengunakan alat berat,” jelasnya.

Sekitar 167 petugas gabungan dari Polres, Kodim, dan pol PP yang diterjunkan untuk mengamankan pembongkar tersebut. “Rencanaya tempat tersebut akan di jadikan taman atau Ruang terbuka hijau (RTH) oleh Pemda dan akan di baangun pada tahun depan sesuai angaran yang sudah di anggarkan,” Pungkasnya.

(Tasirun)

Check Also

Festival Olahraga Rakyat Laksanakan Pembinaan Potensi Lokal

Celotebangnano, Sketsindonews – Suku Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Jakarta Jakarta melalui Kasi Olahraga …

Watch Dragon ball super