Home / Berita / Metropolitan / Satpol PP Jakarta Pusat Tiada Henti Kawal Antisipasi Munculnya Kerumunan Massa

Satpol PP Jakarta Pusat Tiada Henti Kawal Antisipasi Munculnya Kerumunan Massa

Jakarta, sketsindonews – Satpol PP Kota Jakarta Pusat hingga sejak awal Ramdahan dan Idul Fitri 144H terus lakukan kegiatan patroli bersama pasukan gabungan seiring antisipasi kerawanan kerumunan dan keamanan ketertiban umum di Kota Jakarta Pusat.

Kasatpol PP Kota Jakarta Pusat Bernard Tambunan menuturkan bahwa sejak awal Ramdhan hingga saat ini pihaknya selaku penegak perda di provinsi DKI Jakarta tak henti lakukan antisipasi terkait kerawanan kerumunan warga baik kegiatan ekonomi pada pusat perdagangan hinga kerumunan warga saat malam takbir.

Jalan – jalan strategis di Kota Jakarta Pusat baik di 8 Kecamatan terus lakukan operasi dengan menerjunkan pasukan satpol hingga 100 personil dalam mengawasi sesuai Pergub Nomor : 3 Tahun 2021, Keputusan Gunernur Nomor : 558 tahun 2021 dan Seruan Gubernur Nomor : 5 tahun 2021 yang berefek pada munculnya penularan Covid – 19 di DKI Jakarta.

“Salah satu operasi tertib masker di sejumlah kawasan kerumunan dan lokasi pemakaman Karet Bivak untuk warga tidak lagi lakukan membludak pengunjung pasca idul Fitri bisa munculkan kerumunan yang bisa menimbulkan terkonfirmasi covid,” tandas Bernard, Jumat (14/5/21)

“Operasi penataan dan penertiban PKL salah satu rutinitas dimana para PKL untuk tidak menggunakan dibahu jalan sebagai prioritas agar tidak menganggu lintas publik,” ujarnya.

Aturan itu sudah jelas tak ada toleransi bagi pedagang ciptakan persoalan baru karena kondisi pandemi terus bergerak bahkan bisa munculkan cluster baru di pasca lebaran.

Dalam pasca lebaran hingga kedepannya giat satpol akan tetap berlaku memonitoring hal – hal pemetaan titik rawan untuk tetap menjalankan pengawasan dengan operasi masker.

“Warga benar – benar patuh pada prokes menjadi kunci antisipasi penyebaran selain memutus mata rantai virus corona karena isu mutan virus baru jilid II semakin berkembang,” ucap Bernard.

(Nanorame)

Check Also

Dirgakkum Korlantas : Kendaraan ODOL Langgar Lalin, Picu Kecelakaan

Jakarta, sketsindonews – Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Aan Suhanan berbicara ihwal dimensi pengangkut kendaraan tidak …

Watch Dragon ball super