SAYEMBARA !!! Bisa Berikan Informasi Harun Masiku ‘Dapat Iphone 11’

Jakarta, sketsindonews – Bak cerita dalam film Si Pitung, yang raib ditelan bumi. Pihak penjajah pun menggelar sayembara dengan hadiah menggiurkan siapa saja yang dapat menangkap Pitung hidup atau mati.

Kini giliran politisi partaI PDIP Harun Masiku dan Nurhadi pun diperlakukan sama sepeti “Pitung”. Namun dalam konteks yang berbeda. Berbagai cara telah diupayakan oleh KPK untuk meringkus keduanya.

Upaya yang telah dilakukan oleh Komisi anti harta tersebut antara lain dengan menerbitkan surat daftar pencarian orang ke sejumlah negara.

Bahkan kabar teranyar, Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI), Boyamin Soiman menggelar sayembara berhadiah gadget bagi masyarakat yang mengetahui informasi keberadaan Harun Masiku dan Nurhadi.

“MAKI akan memberikan hadiah handphone Ipone sebelas bagi siapapun yang mampu memberikan informasi keberadaan Harun Masiku atau Nurhadi. Sehingga informasi tersebut dapat digunakan untuk menangkap Harun Masiku dan Nurhadi,” tulis MAKI dalam keterangannya, Minggu (16/02/20) petang.

Menurut Boyamin informasi itu dapat diberikan langsung kepada KPK, Kepolisian atau MAKI dengan nomor telepon 081218637589. Disebutkan juga sayembara tersebut tak berbatas. “Termasuk informasi yang berasal dari penegak hukum atau jurnalis,” terangnya.

MAKI kata Boyamin pernah melakukan sayembara berhadiah Rp 10 juta untuk informasi keberadaan Setya Novanto pada tanggal 16 November 2017. “Berhubung informannya tidak bersedia menerima hadiah maka uang Rp10 juta telah diserahkan kepada Yayasan Yatim Piatu,” pungkas Boyamin.

(Sofyan Hadi)