Home / Artikel / SDA Bangun Bak Kontrol, Warga Rela Dibongkar

SDA Bangun Bak Kontrol, Warga Rela Dibongkar

Jakarta, sketsindonews – Kasatpel Sumber Daya Air Kecamatan Senen Darmawan lakukan normalisasi saluran PHB Kramat V Kelurahan Kenari dengan membongkar sejumlah bangunan warga yang menjorok dan tertutup bangunan rumah.

Darmawan yang didampingi Staff Perencanaan SDA Kota Jakarta Pusat Imawan mengatakan, saluran sepanjang 450 M dari hulu PHB pertemuan di jalan Kramat V, serta mengalir di jalan inspeksi Kali Ciliwung kami lakukan normalisasi, ujarnya.

doc.sketsindonews.com

“Kami baru selesaikan 225 M dengan sisa pekerjaan 185 akan segera kami tuntaskan.”

Yang mana kami bersama Lurah Kenari Triana Eka Dewi memonitor pekerjaan ini.

Sebanyak 9 bangunan warga kami eksekusi untuk memperlancar saluran mencapai 24 titik, ternyata warga sangat membuka diri (rela) bangunannya di bongkar dibuatkan bak-bak kontrol, terang Darmawan.

Dalam pekerjaan ini kami sangat memberikan apresiasi kepada warga setempat sehingga pekerjaan ini berjalan lancar, sesuai jadwal yang direncanakan. Sebanyak 25 petugas SDA (tim biru) kami terjunkan, dengan hasil volume lumpur mencapai kurang lebih 1.000 karung.

Sementara warga Kramat Wisnu Pamantoro dalam komentarnya mengatakan, kami sangat mendukung apa yang sudah di lakukan pembuatan bak – bak kontrol yang di buat oleh SDA dalam menunjang memperlancar saluran PHB Kramat.

Air itu kini dengan debet tinggi telah normal kembali menuju langsung ke kali Ciliwung termasuk lumpur gorong – gorong menjadi normal, tutup Wisnu.

reporter : nanorame

Check Also

10 Rumah Gang Buaya Karet Tengsin Tanah Abang Terbakar

Jakarta, sketsindonews – Musim panas disertai komdisi angin kembali menjadi rawan kebakaran ditengah pandemi. Baru …

Watch Dragon ball super