Home / Artikel / SDA Jakarta Pusat Antisipasi Genangan, Bangun 2 Rumah Pompa dan 6 Titik Normalisasi Kali

SDA Jakarta Pusat Antisipasi Genangan, Bangun 2 Rumah Pompa dan 6 Titik Normalisasi Kali

Jakarta, sketsindonews – Antisipasi genangan dan percepatan aliran dalam menghadapi cuaca ekstrem. di Jakarta Pusat pompa air menjadikan salah satu vital dalam mendorong genangan mengurangi debet air.

“Jakarta masih sulit untuk kita hindari banjir (genangan) yang ada, untuk itu Sudin Sumber Daya Air Kota Jakarta Pusat untuk di Tahun 2018 rumah pompa stasioner di dua lokasi diantaranya Jalan Cempaka putih Tengah Raya dan saluran Penghubung (PHB) Jalan Penataran, Menteng akan segera kami bangun sebagai solusi,  ujar Kasudin SDA Kota Jakarta Pusat Dicky Suherlan dihadapan awak media. (26/4)

“Kita berharap proses pengerjaannya pada bulan Juli mendatang sudah dapat direalisasikan, dalam upaya usulan warga prioritas tersebut.

Pompa air salah satu cara mengurai aliran air serta menahan sampah yang ada. Untuk itu ditahun ini pula pihaknya juga melakukan pemeliharaan (penataan) saluran micro dan saluran PHB.

“Target kami ada 138 saluran PHB di wilayah Jakarta Pusat untuk dikerjakan dengan objek terfokus pada perbaikan turap, pengerukan lumpur hingga normalisasi saluran,” terang Dicky.

Termasuk kawasan kali harus kita lakukan hal yang sama, yakni sebanyak 6 kali yang ada untuk dilakukan normalisasi diantaranya Kali Ciliwung, Kali Item Sentiong, Kali Utan Kayu, Kali Krukut, Kali Duri dan Kali Item

Sementara pantauan sketsindonews. com di kali item Cilwung yang melintas Kenari, Kwitang, Cikini hingga saat ini terjadi pedangkalan hingga kepinggir kali yang sudah hadapi sedimen.

Warga harap Sudin SDA Jakarta Pusat untuk kembali melakukan normalisasi apalagi musim penghujan, dulu hingga bisa 3 kali dalam 1 tahun kali ciliwung di keruk oleh alat berat, ujar Dita warga Kwitang.

reporter : inong

Check Also

Luka Terus Menyala Discripsi Ramadhan

Sahur Hari Ketujuh Jakarta, sketsindonews – Sahur di hari 7 di bulan Ramadhan 1439 H …

Watch Dragon ball super