Home / Berita / Sekarang Naik Angkot Ke Transjakarta “Gratis”

Sekarang Naik Angkot Ke Transjakarta “Gratis”

Jakarta, sketsindonews – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus membenahi layanan transportasi sebagai bagian dari mewujudkan visi Jakarta Baru.

Menurutnya, salah satu langkah yang ditempuh adalah dengan menciptakan layanan angkutan yang terintegrasi yang mampu menjadi pengumpan dari kawasan pemukiman ke halte Transjakarta. Langkah tersebut diwujudkan dengan mengintegrasikan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dengan angkutan umum Koperasi Wahana Kalpika (KWK), serta akan di mulai hari ini senin 03 April 2017.

ksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono, di pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Senin (3/4).

“Selama tiga bulan ke depan, setidaknya akan ada 6.000 armada angkutan umum di sepuluh trayek berbeda yang akan di uji coba untuk memberikan layanan gratis kepada penumpang Transjakarta pada jam-jam tertentu. Mulai dari jam jam 05.00 WIB sampai jam 09.00 WIB, dan dari jam 16.00 WIB sampai jam 20.00 WIB,” paparnya di Balai Kota, Jakarta, Senin (3/4).

Adapun kesepuluh trayek angkot tersebut yakni dari dan ke: Semper-Tipar Cakung, Cililitan-Munjul, Rawa Buaya-Grogol, Terminal Cililitan-Condet, Lebak Bulus-Petukangan, Kelapa Gading-Terminal Rawamangun, Pondok Labu-Pasar Kebayoran Lama, Pulogadung-Pejuang Jaya, Tanjung Priok-Balakturi, dan Rawamangun-Klender.

Dia juga menjelaskan bahwa tidak serta merta penumpang mendapatkan fasilitas gratis tersebut, para penumpang harus memiliki Kartu Sahabat KWK lebih dulu. “Kartu ini dapat dibeli di semua halte Transjakarta dengan harga Rp 15.000. Dapat digunakan sepuasnya, dalam waktu-waktu tertentu, selama satu bulan,” jelasnya.

Untuk kendaraan yang akan melayani nantinya, dia meyakini bahwa kendaraan-kendaraan tersebut dalam kualitas baik. Kendaraan yang sudah tidak layak, tua atau tidal sehat, menurutnya akan dibenahi. “Sehingga relatif lebih aman dan nyaman,” ucapnya. (*)

Check Also

Terpidana Mantan Jaksa Pinangki Dieksekusi ke Lapas Wanita Tangerang Banten

Jakarta, sketsindonews – Terpidana mantan Jaksa Dr. Pinangki Sirna Malasari, SH,.MH, yang terlibat korupsi dalam …

Watch Dragon ball super