Back

Media Terpercaya

Sekko Iqbal: Tingkatkan Peran Kepedulian Warga dan Jaga Wilayah Tetap Kondusif di Tengah Pandemi

Jakarta, sketsindonews – Monitoring dan pengamanan poskamling Kelurahan Cempaka Baru Kecamatan Kemayoran dalam rangka bulan ramadhan serta gugus Covid – 19 bersama 3 Pilar, potensi warga terus untuk antisipasi hingga jelang Idul Fitri 1441 H.

Bertempat di Kantor RW 010 penguatan kelembagaan terus dilakukan sebagai langkah menciptakan iklim kondusif dengan hadirnya Kapolsek Kemayoran Kompol Saeful Anwar dan Sekretaris Kota Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin untuk melihat langsung posko terpadu yang ada di lingkungan.

Iqbal Akbarudin menyatakan, posko untuk terus digalang bersama warga dalam menggalang kemandirian serta pemanfaatan posko untuk lebih reaktif menjaga lingkungan ditengah pandemi.

“Jelasnya upaya peningkatan kepedulian warga masyarakat untuk lebih mencintai lingkungannya. Kalo udah cinta apapun akan menjadi prioritas bagi warga setempat untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman dan tentram bagi warganya. Lingkungannya terjaga warganya dipastikan bahagia,” ucapnya, Senin (11/5/20).

Himbauan petugas posko chek poin menjadikan salah satu gerakan antisipatif untuk selalu mengingatkan mobilisasi warga baik para berkendaraan untuk gunakan masker dan budaya cuci tangan di berlakukan.

Termasuk para pelaku usaha untuk juga ikut di ingatkan agar senantiasa menjaga aturan PSBB selama ini menjadi salah satu antisipasi agar hidup lebih aman.

Sementara Camat Kemayoran Asep Mulyaman saat didampingi Lurah Cheriyadi menambahkan, sebanyak 18 posko secara aktif terus kita pantau selain 2 posko di Hotel Mercure jalan HBR Motik yang merupakan posko gabungan antar lintas sektoral.

“Mengenai posko dilingkungan partisipasi aktif komponen juga berjalan bersama peran FKDM, LMK dan inisiasi RW untuk lakukan pengawasan, pemeriksaan pada lintas padat di sekitar Kecamatan Kemayoran,” terangnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut hadir Ketua RW 010 H Giri bersama jajaran, LMK, FKDM, Satpol PP, Dishub serta komponen warga yang tergabung dalam posko kamling lingkungan Kelurahan Cempaka Baru.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.