Home / Artikel / Seko Jakarta Pusat Zaenal: Temuan Wilayah Jangan di Rekayasa Dalam Laporan

Seko Jakarta Pusat Zaenal: Temuan Wilayah Jangan di Rekayasa Dalam Laporan

Jakarta, sketsindonews – Jumling (Jum’at Keliling) bagi pejabat tingkat kota tentunya untuk melihat kondisi langsung warga serta merta dalam optimalisasi monitoring wilayah. Selain menyelesaikan masalah dari perkembangan, tentunya temuan dan komunikasi warga yang di sampaikan secara langsung dapat di tindak lanjuti.

Menurut Sekretaris Walikota Jakarta Pusat H. Drs. Zaenal saat Keliling wilayah di RW 05 Kelurahan Senen Jakarta Pusat, Jum’at (16/9) mengatakan, selain peran penggerak jumantik dalam pemeriksaan pada setiap rumah, parameter sukses jumantik adalah dengan bekerja secara baik tanpa harus ada laporan yang di rekayasa.

“Ada laporan harus terjun harus sesuai target sasaran, jadi profesi jumantik harus bekerja dengan baik, artinya DBD kasus tak ada. Itu menandakan kerja bagus,” ujarnya.

Ditambahkan, tadi juga menemukan berbagai hal masalah di RW 05 yang secara umum sudah baik, tapi kekurangan disiplin warga harus kembali di ingatkan terkait saluran yang mampet, bahkan pembuangan air di lingkungan.

“Dari mulai RT/RW dan Lurah harus bisa menyelesaikan problem yang muncul agar senantiasa lingkungan agar lebih baik,” jelasnya.

Lurah Senen Alfalast Susetyo mengakui, penataan lingkungan di RW 05 sudah cukup bagus tertata, namun demikian masih sedikit pembenahan yang harus kami lakukan terkait temuan di lapangan.

“Tadi kita bisa lihat, ada rumah sehat milik Ibu Joice di RT 02, Jalan lingkungan pinggiran kali, sumur resapan di gang sempit yang sudah mulai membaik secara sehat,” ungkapnya.

Begitu pula peran swasta CSR Aero Wisata yang hari ini pula memberikan bantuan pilah sampah sebanyak 20 unit. Setidaknya manfaat ini sangat berguna untuk kami membenahi wilayah.

Secara bersamaan Camat Munjir Munaji menjelaskan, jumantik Keliling menjadi hal pokoknya untuk wilayah membangun dari permasalahan untuk di selesaikan. Kami terus memantau sesuai jadwal yang sudah di tentukan bagi Lurah di wilayah sebagaimana target masalah.

Hadir dalam Jumling selain pejabat Tingkat Kota, Lurah Kenari Triana Eka Dewi, Lurah Paseban Hamdani, Sekcam Senen Ishran. (Nr)

Check Also

Bawaslu Harus Cermati Reuni Aksi Persaudaraan 212 Yang Akan di Gelar di Monas

Jakarta, sketsindonews – Alumno 212 akan kembali menggelar aksi yangvrencananya akan menggelar di lapangan Monas …

Watch Dragon ball super