Home / Profile / Komunitas / Kunjungi Sekolah Anak Jalanan, Allianz Hadirkan Tawa

Kunjungi Sekolah Anak Jalanan, Allianz Hadirkan Tawa

Jakarta, sketsindonews – Kunjungi Sekolah Alternatif Untuk Anak Jalanan (SAAJA), Jakarta, Rabu (21/6) sekelompok orang yang bekerja di Allianz asuransi hadirkan senyum bahagia. Hal tersebut terlihat dari tawa lepas anak-anak yang sekolah di SAAJA.

Dalam kunjungan tersebut, digelar berbagai permainan yang memancing gelak tawa tanpa henti dari anak yang rata-rata berasal dari keluarga kurang mampu tersebut.

Sejumlah hadiah juga terlihat dibagikan bagi anak-anak yang mampu menjawab pertanyaan dan memenangkan permainan.

Fitri salah satu perwakilan Allianz mengungkapkan kekagumannya atas berdirinya sekolah untuk anak jalanan ditengah himpitan gedung-gedung tinggi dan berharap akan ada lagi sekolah-sekolah serupa.

“Sekolah ini butuh suport dan ingin juga punya sekolah seperti ini,” ucap ibu yang mengajak suami beserta 3 anaknya tersebut, disela-sela kegiatan.

Dia juga mengungkapkan bahwa sempat ada keraguan saat akan berkunjung ke SAAJA. “Sempat pesimis, karena banyak rekan-rekan yang saat diajak biasa aja, agak sedih,” ungkapnya.

Namun, berkat dorongan salah satu rekannya akhirnya semua bisa berjalan. “Tapi karena Bu Vivit sebelumnya sudah pernah berkunjung kesini, kita akhirnya bisa sampai sini,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, dia mencoba menggambarkan bagaimana jika anak-anak ini tidak mendapat pendidikan, sementara kehidupan ekonomi serba kekurangan dan dia meyakini jika hal itu terjadi maka anak-anak tersebut akan tumbuh ke arah yang kurang baik. “Akhirnya negatif, jadi pencuri dan lain-lain, namun untung ada sekolah seperti ini,” tandasnya.

(Eky)

Check Also

Calon Instruktur Penerbang Laksanakan Latihan Tebang Malam

Yogyakarta, sketsindonews – Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S,. M.M. Rabu (19/9), …

Watch Dragon ball super