Home / Artikel / Sempat Diprotes Aktivis, Bangunan Pintu Besi I Tetap Di Bongkar

Sempat Diprotes Aktivis, Bangunan Pintu Besi I Tetap Di Bongkar

Jakarta, sketsindonews – Akhirnya JP 24 Jalan Pintu Besi I dengan jumlah 11 bangunan didepan Sekolah SD 01,03, dan 05 dibongkar petugas gabungan Pemerintah Kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat.

Dalam eksekusi itu sempat terjadi penolakan protes dalam orasi aktivis PPI (Perhimpunan Pemuda Islam) Alfariz menolak penundaan eksekusi tersebut.

Namun petugas tetap langsungkan sesuai apa yang sudah di sosialisasi jauh sebelumnya.

Dalam keterangan Camat Sawah Besar Martua Sitorus mengatakan kegiatan penataan pembongkaran merupakan agenda satu tahun sebelumnya sudah diprogramkan, ujarnya.(12/7)

“Jadi tak ada istilah negosiasi atau penundaan, walaupun ada laporan kepihak Walikota dan Gubernur DKI Jakarta.”

Lanjut Martua, saya sudah laporkan kepihak Walikota untuk giat penertiban ini dapat di langsungkan secara kondusif, tukasnya.

Sementara Lurah Pasar Baru Agus Yahya menambahkan, penertiban sudah kami sosialisasikan pihak warga sebelumnya, termasuk posko Linmas yang sudah tidak berfungsi untuk kami bongkar, tukasnya.

“Satu hari ini harus selesai mengingat saluran ini juga akan dinormalisasi pihak SDA untuk dikerjakan langsung.”

Sementara salah satu pedagang H. Ahmad Fauzi (65) saat dihubungi sketsindonews mengatakan, dirinya sudah pasrah kios miliknya dibongkar walaupun sudah 10 tahun menempati kios untuk berdagang, ucapnya.

Kami balik kampung saja, mungkin Tuhan sudah memberikan jalan ini semua karena sudah diatur, mungkin kami harus berusaha untuk lebih baik, dengan nada memelas.

Sebelumnya penataan penertiban melaksanakan apel dihalaman Sekolah SD yang dihadiri langsung Kapolsek Kompor Ridwan R Soplanit, Sik,SH.MH serta SKPD Unit terkait, Anggota PPSU, Dishub, Satpol PP, dibantu alat berat dari Unit Alkal DTA dengan kekuatan 150 personil petugas gabungan.

reporter : nanorame

 

 

Check Also

Pemerintah Pusat Akan Keluarkan Dana Kelurahan

Jakarta, sketsindonews – Presiden Jokowi berjanji akan menggulirkan dana kota (dana Kelurahan) sebelumnya dana desa, …

Watch Dragon ball super