Home / Berita / Serahkan SK Kepada 893 CPNS, Menhub : Kami Butuh Pegawai Yang Berdedikasi Dan Berintegritas

Serahkan SK Kepada 893 CPNS, Menhub : Kami Butuh Pegawai Yang Berdedikasi Dan Berintegritas

Tangerang, sketsindonews – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyerahkan Surat Keputusan Pengangkatan kepada 893 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Perhubungan formasi Tahun 2018, di Gedung Serba Guna Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Tangerang Rabu (20/2). 

Pada kesempatan ini Menhub berpesan bahwa tanggung jawab yang diemban oleh Kementerian Perhubungan dalam melayani masyarakat Indonesia sangat banyak, karenanya dibutuhkan pegawai yang berdedikasi dan berintegritas.

“Indonesia menaruh harapan generasi muda kita ini lebih baik dari sebelumnya, apalagi tanggung jawab di Kementerian Perhubungan yang begitu banyak pada masyarakat butuh dedikasi yang lebih dari sekedar bekerja,” pesan Menhub.

Menhub mengatakan CPNS baru Kemenhub mereka adalah orang-orang terbaik, karena telah melalui tahapan seleksi yang ketat dan transparan. Bahkan Menhub mengabarkan bahwa kerabatnya sendiri tidak lulus seleksi. Ini menunjukkan seleksi yang dilakukan melalui tata kelola pemerintahan yang baik (good governance).

“Mereka adalah orang-orang terbaik, anak muda terbaik karena mereka hanya diterima 893 orang dari 45.000 artinya hanya 2 persen melalui proses yang begitu governance. Baya punya orang-orang terdekat saya tidak lulus. Jadi ini menunjukkan ada suatu proses yang luar biasa baiknya,”sebutnya.

Menhub menambahkan dari 893 orang CPNS, 200 orang terbaik akan ditempatkan pada 20 area proyek unggulan yang menantang seperti di Tanjung Priok, Bandara Soekarno-Hatta, Pelabuihan Tanjung Perak dan lain sebagainya untuk dijadikan role model.

“Mereka akan menjadi orang-orang terbaik, dan dari jumlah tersebut kami akan melakukan suatu proses talent scouting sebanyak 200 orang yang terbaik untuk diberikan tanggung jawab – tanggung jawab yang lebih menantang pada 20 tempat seperti di Tanjung Priok, Bandara Soekarno-Hatta, Pelabuihan Tanjung Perak agar menjadi contoh bagi pegawai lain,”tutur Menhub.

(Eky)

Check Also

Tinjau Makassar New Port, Menhub Minta Pelindo IV Tingkatkan Layanan

Makassar, sketsindonews – Pertumbuhan angkutan barang di Makassar, Sulawesi Selatan terus mengalami peningkatan pesat dari …

Watch Dragon ball super