Home / Artikel / Ragam Daerah / Serbuan Vaksin Covid-19 TNI AL untuk Masyarakat Maritim di Wilayah Bandung

Serbuan Vaksin Covid-19 TNI AL untuk Masyarakat Maritim di Wilayah Bandung

Bandung, sketsindonews – Dalam mensukseskan program Vaksinasi serentak TNI AL wilayah Bandung (Lanal Bandung) bekerjasama dengan instansi terkait dan pemerintah daerah melaksanakan serbuan Vaksin Covid 19 untuk Masyarakat maritim di wilayah Bandung, Provinsi Jawa Barat yang dipimpin oleh Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P., bertempat di Mess R.E. Martadinata Jl. Setiabudi No 73 Bandung, Selasa (6/7/21).

Kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat Maritim di Wilayah Kerja Lanal Bandung dengan jumlah Vaksinator 8 orang tenaga kesehatan dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Bandung serta telah memberikan Vaksinasi kepada 170 orang Masyarakat Maritim di Wilayah Kerja Lanal Bandung dimana kegiatan ini dilaksanakan serentak secara Virtual (Live Vicon) dengan Bapak Kepala Staf TNI Angkatan Laut dari Pasmar 1 Marunda Jakarta Utara yang diikuti seluruh Satker dan Kotama Jajaran TNI AL.

  Sedangkan Pelaksanaan serbuan Vaksin terhadap masyarakat pesisir Kec. Palabuharatu oleh Lanal Bandung dalam hal ini Posal Palabuhanratu dilaksanakan di Puskesmas Palabuhanratu Jl. Cangehegar bersinergi dengan Dinkes Kab. Sukabumi dan Kapus Palabauhanratu. Kegiatan Vaksinasi ini dibantu oleh Nakes 7 orang terdiri dari 1 orang Dokter, 3 Vaksinator dan 3 administrasi dengan jumlah peserta 61 orang terlaksana 60 orang dan 1 orang tertunda akibat Tensi tinggi.

Untuk Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Massal Masyarakat Maritim secara Serentak dilaksanakan juga oleh Posal Pangandaran tepatnya di Ruang Poned Puskesmas Parigi Kampung Bahari Nusantara Bojongsalawe Desa Karangjaladri Kec. Parigi Kab. Pangandaran dengan jumlah Nakes 9 orang Vaksinator dengan jumlah peserta 53 orang.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. menyatakan TNI Angkatan Laut telah melakukan serbuan vaksinasi secara serentak di 174 titik. Mulai dari Lanal-Lanal dari Sabang sampai Merauke, maupun Kotama-Kotama TNI AL dan ini sudah dilaksanakan dari mulai tanggal 23 Juni lalu.

Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. menekankan agar seluruh Lanal Jajaran untuk terus tingkatkan sinergitas TNI-POLRI serta jalin kerjasama yang solid dengan pemerintah daerah di wilayah kerja masing-masing dan mensukseskan program pemerintah dalam rangka Serbuan Vaksinasi Covid-19 dan terus laksanakan himbauan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19.

( shanty )

Check Also

Panen Raya Saat Pandemi Kebon Kota Hijau Mandiri Berbenah Menjadi Kampung Eduwisata Tingkat Nasional

Jakarta, sketsindonews – Dengan ditunjuknya Kebon Kota Hijau Mandiri RW 06 Kelurahan Kebon Kosong Kecamatan …

Watch Dragon ball super