Home / Berita / Metropolitan / Setelah Deklarasi, Bisniscom Akan Kebut Pameran UMKM

Setelah Deklarasi, Bisniscom Akan Kebut Pameran UMKM

Jakarta, sketsindonews – Bisniscom atau Bisnis Comunity resmi memperkenalkan diri pada masyarakat lewat deklarasi di Apartemen Permata Surya 1, Cengkareng, Jakata Barat, Selasa (31/5/22)

Sebagai informasi Bisniscom merupakan Yayasan komunitas bisnis peduli yang membangun jaringan koneksi antar kominitas pelaku usaha kecil, pelaku usaha kaki lima, pelaku usaha lapak sampai dengan usaha kecil mikro lainnya. Dimana dalam hal ini bisniscom bekerjasama dalam penyediaan lapak, pameran, pelatihan usaha, pendampingan usaha dan informasi giat usaha dengan harapan dapat membantu pemerintah dalam giat ekonomi kreatif serta penyerapan kepada masyarakat.

Disela-sela kegiatan, sekretaris umum Bisniscom Mesakh Frans Rumbino atau Frans Sisir mengatakan bahwa deklasrasi tersebut bertujuan sebagai satu moment yang bersejarah untuk para pelaku usaha UMK dan UMKM

“Deklarasi ini berkumpul untuk satu visis dan misi komunitas UMKM, kami kumpulkan mejadi satu kekuatan dalam komunitas ini,” ujarnya.

“Kami akan siap menajdi mengahdapi tantangan kami bisa mendapatkan satu gerakan lebih baik kedepan,” tambah Frans.

Pada kesempatan yang sama, Ketum Bisniscom, Jova Patay menyatakan bahwa saat ini fokus dari bisniscom yakni pengembangan UMKM dan lapak. “Kornya ada dua yakni produck dan event,” kata Jova.

Untuk mendukung pengembangan tersebut, menurutnya dalam waktu dekat bisniscom akan melakukan pameran.

“Tahun ini ada 4 event, tanggal 26 dab 27 juni 2022 ada pameran UMKM dan kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait
Kemudian ada talkshow dengan Menteri,” paparnya.

“Harapan saya pameran nanti dapat terlaksana dengan baik sebagai fortopolio kami,” pungkasnya.

Hadir pada deklarasi tersebut perwakilan dari Hipmi, perwakilan Kadin, perwakilan DPRD serta salah satu pelaku UKM dengan Produk Teh Kersen.

(Eky)

Check Also

Pemuda Katolik Dorong Pemerintah Mahakam Ulu Lebih Peduli Terhadap Ekonomi Kreatif dan Pariwisata

Kaltim, sketsindonews – Anastasia Hiyang diutus oleh Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Kalimantan Timur …

Watch Dragon ball super