Home / Artikel / Show Window Trotoar Jalan Karang Anyar Terus Di Perbaiki

Show Window Trotoar Jalan Karang Anyar Terus Di Perbaiki

Jakarta, sketsindonews – Sepanjang trotoar Jalan Karang Anyar Raya kini terus di optimalkan dalam pekerjaan untuk diselesaikan oleh Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta menjadi benar ruang publik bagi pengguna jalan.

Trotoar dengan panjang hampir 1000 M2 tentunya menjadi “Show Window” nya Kecamatan Sawah Besar selain Jalan Kartini Raya.

Dalam keterangan Camat Sawah Besar Martua Sitorus dalam bincang dengan sketsindonews.com, selasa (01/11) menjelaskan, program trotoar pedestrian jalan menjadikan warga lebih nyaman dalam melakukan aktifitas ruang publik.

“Banyak orang mengatakan jalan menjadi kecil, namun sesungguhnya Pemerintah DKI Jakarta memerdekaan warga khususnya pejalan kaki yang selama ini tak mempunyai kesempatan menikmati aktifitas berjalannya dengan baik,” ujarnya.

Kedua kata Martua, budaya antrian bagi pengendara juga harus di budayakan oleh faktor volume efek pembuatan trotoar.

“Yang jelas kita tak bisa hindari, tapi macet bisa di tanggulangi secara terukur oleh budaya antrian bagi pengguna kendaraan,” ungkapnya.

Sesungguhnya Pemerintah DKI sedang melakukan perubahan paradigma masyarakat untuk memfungsikan sarana fasilitas yang di buat untuk di gunakan sesuai fungsinya.

Penjagaan trotoar bukan saja milik Pemda dalam pengawasan, namun bagaimana publik bisa memberikan pemahaman kepada pedagang PKL, parkir liar setelah trotoar itu ada.

Diapun menyoal mental pedagang (PKL), pemilik kendaraan parkir warga yang mangkal di jalan, akan malu, jika warga pun memberikan sangsi terhadap fungsi trotoar.

“Nantinya trotoar itu di berikan pagar besi seperti Kawasan Tanah Abang sehingga di jaga bagi pengguna jalan untuk parkir maupun berjualan,” tambah Martua.

Hakekatnya, jalan Karang Anyar akan indah karena juga ada taman sepanjang jalan menjadi kawasan publik, ditambah pasar Karang Anyar juga akan di benahi oleh pihak PD.Pasar Jaya yang selama ini harus di revitalisasi. (Nr)

Check Also

LP2AD : Ada Mall Administrasi Berdirinya TPS Dakota Milik PPKK, Gubernur DKI Anies Harus Telisik

Jakarta, sketsindonews – Ketua Lembaga Pemantau dan Penyimpangan Aparatur Daerah (LP2AD) menyikapi ihwal keberadaan lahan …

Watch Dragon ball super