Si Kumbang FKPT Lakukan Reparasi AC Tempat Peribadatan

Jakarta, sketsindonews – Ide kreatif sebagai sumbangsih dari Ormas Si Kumbang diketua Roni Adi serta Ketua FKPT (Forum Komunikasi Pemuda Tanah Abang) dengan Ketua Sulaeman terhadap kepedulian lingkungan menjadi salah satu tugas penting di masyarakat.

Salah satunya kegiatan perawatan tempat ibadah Masjid AT’ Taqwa Jalan KH.Mas Mansyur No.100 melakukan reparasi service AC rumah ibadah secara gratis dilaksanakan sebagi bukti eksistensi peduli lingkungan.

Menurut Ketua FKPT Leman Wang dalam rilisnya kepada seketsindonews mengatakan, kegiatan ini bagian dari baksos yang di khususkan pada rumah peribadatan (Masjid – Masjid) Di Kecamatan Tanah Abang, ungkapnya.

Peresmian kegiatan awal secara resmi di buka hari ini 13 Oktober 2019 di Masjid AT’ Taqwa yang bekerja sama dengan para tekhnisi peran ASISI (Asosiasi Teknisi Refrigasi dan Tata Udara) Korwil Jakarta Pusat, KOPPI (Koperasi Praktisi Pendingin Indonesia) sebanyak hampir 15 teknisi bersama warga element FKPT dan warga, ucap Sulaeman.(13/9).

Dilain pihak H.Heru Nuryaman selaku pembina si Kumbang – FKPT mengatakan, kegiatan ini dalam rangka bakti sosial mengajak intinya mengajak seluruh element masyarakat agar peduli terhadap kebersihan dan kenyamanan Masjid.

Sarana prasarana Masjid sangat penting dalam membuat kenyamanan Masjid sebagai tempat ibadah agar nyaman serta sejuk tentunya terpeliharanya AC pendingin, tukasnya.

Dalam langkah selanjutnya FKPT – SIKUMBANG akan bersinergi dalam hal Pelatihan Teknisi AC se Kecamatan Tanah Abang, yang didukung oleh, ASISI korwil Jakarta Pusat dan KOPPI untuk dilakukan bagi warga untuk bisa terampil dalam tekhnisi AC pendingin.

Tujuannya agar nantinya masyarakat setelah dilatih juga bisa mendiri untuk menekuni keterampilan AC menjadi bidang profesi untuk lebih meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan, tutup Heru.

nanorame