Home / Artikel / Siapa Promosi, Siapa Terjungkal Pejabat di Lingkungan Pemprov DKI Jakarta

Siapa Promosi, Siapa Terjungkal Pejabat di Lingkungan Pemprov DKI Jakarta

Jakarta, sketsindonews – Isu rotasi pejabat dalam mengisi posisi pensiun Walikota di DKI Jakarta terus bergulir yang nantinya pada bulan Maret – April 2018 diperkirakan akan terjadi perombakan dari mulai Kepala Dinas (eselon II) , berlanjut pada posisi eselon III dan IV di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Ada 3 posisi Walikota yang akan segera masa tugasnya berakhir masing Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede, Walikota Jakarta Barat Anas Effendi, Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana dan Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi untuk menempati posisi salah satu Dinas.

“Pertanyaaan siapakah yang nantinya promosi dan siapa pejabat terjungkal dalam menduduki Walikota Jakarta Pusat menggantikan Mangara si “Kumis Tebal” terdengar rumor posisi ini bisa saja akan ditempati Arifin mantan Wakil Walikota Jakarta Pusat dan pernah pula penjabat Kepala Dinas Perumahan DKI Jakarta.”(2/3)

Namun terdengar isu sosok Bayu Megantara juga punya peluang yang sekarang ini menjabat Wakil Walikota Jakarta Pusat.

Menurut Pengamat Kebijakan Publik Amir Hamzah yang kerap menyoal perombakan jabatan baik posisi rotasi, mutasi, dan promosi jabatan menyatakan, Gubernur Anies Baswedan harus bisa menempatkan posisi pejabat orang yang kridible, dan mempunyai kemampuan yang layak bagi tercapainya program Anies – Sandi yang selama ini belum maksimal, tukasnya.

Selain membentuk standarisasi oleh tim independence yang netral, bukan hasil dari para relawan serta para pembisik, tandas Amir.

Dipihak lain Aktivis Lingkungan Hidup Djoko Sarjono yang kerap di sapa “Joko Edan” mengatakan, pamong wilayah seperti Camat yang berprestasi seharusnya bisa di promosikan terkait perubahan wilayah dan mengangkat citra Pemprov DKI di tingkat Nasional untuk pula menjadi perhatian Gubernur DKI Anies Baswedan, ucapnya.

“Kami hanya menagih janji apa yang pernah di ucapkan pak Sekda Provinsi DKI Jakarta Saefullah, bahwa camat yang prestasi di tingkat Nasional bisa naik 2 tingkat dalam karir selaku birokrat.”

Saefullah pernah bicara itu kok, jadi wajar saja kalo kami selaku aktivis lingkungan hidup dalam setiap lomba kita ikuti beberapa kali juara tingkat Nasional berkat tangan dingin Camat Kemayoran Hery Purnama.

Wajar warga Kemayoran berharap Camat kami naik jabatan, apa yang kami lakukan selama ini bersama dia (Herry) bisa bekerja sama menggerakan potensi serta menyeleaikan penataan yang bisa membuat maju kotanya, bahagia warganya, tutup Djoko Edan.

reporter : nanorame

Check Also

Peluru Nyasar “Latihan Nembak” Nyaris Mengenai Staff Ahli Anggota DPR RI

Jakarta, sketsindonews – Peristiwa peluru nyasar ke Gedung DPR diruang Wenny Warouw Anggota Komisi III …

Watch Dragon ball super