Silaturahim “Kus” dan Camat Sawah Besar Bahas Isu Pelayanan Warga dan Kerawanan Sosial

Jakarta,sketsindonews – Pertemuan silaturahim Ketua RW 06 Kelurahan Kartini Kusyanto dengan Camat Sawah Besar Kota Jakarta Pusat Prasetyo di Kantor Kecamatan keduanya membahas problematika wilayah serta peningkatan partisipatif warga dalam perannya bersama pemerintah guna mewujudkan iklim kondusif kerawanan jelang Pileg dan Pilpres 2019. (14/3).

Dalam keterangan usai silaturahim Kusyanto yang kerap di sapa Mas Kus kepada sketsindonews menyatakan, pertemuan dengan Camat Sawah Besar Prasetyo baru menjabat 2 pekan ini membahas keterkaitan wilayah serta peningkatan kualitas pelayanan pemerintah.

Dia (Prasetyo) kan Camat yang baru menjabat tentunya kita berikan informasi wilayah serta masukan apa – apa yang perlu di tingkatkan, kata Kus.

Harapannya saya selaku Ketua RW perwakilan Kartini telah menyampaikan isu – isu yang positif, diantaranya masalah pelayanan warga untuk tak lagi berlama untuk responsif pihak pemerintah terhadap persoalan warga.

“Ini sangat penting sesuai arahan Gubernur DKI Anies Baswedan bahwa jawaban Whatshaap pun harus di jawab dan di sampaikan sesuai aduan serta informasi untuk di tindak lanjuti.”

Kus meminta pamong wilayah harus reaktif tentunya ini menjadi bagian citra pemerintah DKI dalam setiap melayani warganya baik isu lingkungan serta penataan ketertiban di Kecamatan Sawah Besar, jelasnya.

Sementara Camat Sawah Besar Prasetyo sangat appreciate terhadap masukan yang di terima untuk semua jajarannya untuk peka terhadap permasalahan yang ada di Sawah Besar, pungkasnya.

Keterbatasan pemerintah akan tertutup jika seluruh tokoh masyarakat (RW) juga bersenergi dalam melakukan kebersamaan dan pemahaman yang sama membangun wilayah Sawah Besar kedepannya.

Konteks ini tentunya diperlukan partisipatif peran RT – RW untuk bisa menjaga tata lingkungan heteroginatas Kartini dengan potensinya bisa berkembang secara kreatif untuk menciptakan nilai – nilai kondusif masyarakatnya.

nanorame