Home / Artikel / Sisa Kotoran Jual Kambing Kawasan Tanah Abang di Bersihkan Petugas Gabungan Kelurahan

Sisa Kotoran Jual Kambing Kawasan Tanah Abang di Bersihkan Petugas Gabungan Kelurahan

Jakarta, sketsindonews – Pasca Idul Adha 1437 H kawasan Jalan KH. Mas Mansyur Tanah Abang Jakarta Pusat di lakukan pembersihan lokasi tempat berjualan hewan qurban.

Pihak Kelurahan Kebon Kacang sesuai arahan Walikota Jakarta Pusat dari sejak kemaren lakukan giat penyisiran pembersihan lokasi.

Menurut Lurah Kebon Kacang Chotibul Umam kepada sketsindonews com, rabu (14/9) mengatakan, dari Kelurahan Kebon Kacang, dengan 40 Pasukan Petugas PPSU bersama 2 Unit Tim Suku Dinas Pemadam Kebakaran & Anggota Satpol PP Kecamatan Tanah Abang langsung di terjunkan membersihkan titik lokasi.

“Sebangak 15 titik lokasi pendestrian (trotoar) kita semprot dengan pemadam dan di bersihkan dari kotoran yang menyisahkan bau, ini kerja sama dua wilayah baik Kelurahan Kebon Kacang dan Wilayah Kelurahan Kebon Melati,” ujarnya.

Chotibul menambahkan bahwa harus di akui kegiatan jual hewan qurban bagi warga Tanah Abang sudah merupakan rutinitas (tradisi) temurun. Khusus untuk di tahun 2016 para pedagang hewan qurban rupanya lebih arif dan bijaksana menyikapi aturan dan himbauan serta hasil Urun Rembuk (rapat) yang sudah pernah dilakukan oleh Aparat Kecamatan Tanah Abang yang dipimpin langsung oleh Bapak Wakil Walikota Jakarta Pusat Bhayu Megantara.

“Mereka tahun ini berjualan sudah mulai mengikuti aturan (hampir 80%) sudah tidak menggunakan Trotoar), agar para pejalan kaki juga dapat menggunakan haknya dengan memanfaatkan sarana trotoar jalan yang ada,” ujarnya.

Disamping hal tersebut pada saat hari penjualan sampai dengan hari H, Bapak Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede bersama Wakil Walikota Jakarta Pusat Bhayu Megantara langsung memonitor kegiatan titik berjualan kambing.

“Kami sebagai Estate Manager, terjun langsung bersama PPSU dengan memerintahkan agar selalu siap menjalankan tugas dan kewajiban sebagai Petugas Penanganan Sarana & Prasarana Umum dalam menjadikan Jakarta Bersih. Intinya pedagang untuk tidak lagi menggunakan trotoar jalan sebagai sarana berjualan, tutup Chotibul.(Nr)

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super