Home / Artikel / Skadik 101 Menjuarai Cabang Bulutangkis POR Lanud Adisutjipto

Skadik 101 Menjuarai Cabang Bulutangkis POR Lanud Adisutjipto

Yogyakarta, sketsindonews – Kemenangan atas Dinas Logisik mengantarkan Tim Skadik 101 menjuarai dalamPertandingan partai final Bulutangkis POR antarsatuan dalam rangka HUT TNI AU Ke-71 di Lanud Adisutjipto. Partai Final tersebut digelar di Gedung Olah Raga Adisutjipto, Rabu (22/3).

Kadislog Lanud Adisutjipto Letkol Tek Dwi Mulyo Subekti dan Kasibinjas lanud Adisutjipto beserta para pemain bulutangkis saat foto bersama sebelum pertandingan dimulai, Gor Adisutjipto, Rabu (22/3). (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Pertandingan partai final cabang Bulutangkis berlangsung sangat ramai dan menegangkan, meskipun harus ada yang kalah. Partai final Antara Tim Skadik dan Tim Dinas Logistik yang disaksikan ratusan pasang mata tersebut cukup berimbang meskipun di set awal Dinas logistik memimpin dengan kemenangan sangat mudah.

Namun di set kedua setelah pemain Dinas logistik yang juga Kadislog Lanud Adisutjipto Letkol Tek Dwi Mulyo Subekti mengalami cidera ringan dipunggung dan paha, dengan mudah dikalahkan  hingga ruber set, dan kemenangan untuk Skadik 101 dengan skor 2:1.

Perebutan tempat ketiga antara Ruspau Hardjolukito melawan Staf Komandan, cabang bulutangkis pada POR Lanud Adisutjipto, Rabu, 22/3. (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Selanjutnya di pertandingkan kedua dimainkan partai tunggal antara Skadik 101 dan Dinas logistik, dengan membawa semangat  atas kemenangan set pertama, Tim skadik 101 menang dengan mudah atas tim Dinas logistik 2 set langsung dengan skor 21:6, 21:12. Dengan perolehan skor 2:0 inilah tanpa dilanjutkan partai ketigapun maka Tim Skadik 101 berhak menjuarai cabang bulutangkis pada partai final POR antar satuan di Lanud Adisutjipto.

Komandan Skadron Pendidikan 101 Letkol Pnb HS “Condor” Romas ditempat terpisah menyampaikan ucapan syukur atas kemenangan ini sehingga menjadi juara. Selain itu seluruhperjuangan baik tenaga dan keringat yang tercurah pantas mendapatkan penghargaan sebagai bentuk perhatian dari keluarga besar Skadik 101”. Semoga prestasi ini dapat dijaga dan ditingkatkan dimasa yang akan datang, Pungkas Danskadik 101.

Sebelumnya jugs digelar partai babak final perebutan juara tiga dan empat, yang dipertandingkan antara Ruspau dan Staf Komandan. Pertandingan tersebut cukup alot karena masing-masing tim berambisi mencari kemenangan. Set pertama Staf Komandan mampu mengalahkan sehingga skor 1:0, namun di partai yang kedua Staf Komandan harus takluk dari Tim Ruspau Harjolukito dalam partai tunggal, sehingga kedudukan berubah menjadi 1:1.

Dengan skor imbang tersebut akhirnya partai ketigapun dipertandingan yaitu partai ganda campuran. Permainan cukup ramai dan menegangkan poinpun saling kejar mengejar hinga ruber set.

Namun di set ketiga Tim Ruspau Hardjolukito harus menerima kekalahan dengan poin tipis 20:22 melalui skor Yus. Dengan demikian Staf komandan menempati urutan ketiga, dan posisi keempat diraih Tim Ruspau Hardjolukito.

Sementara Kasi Binjas Letkol Kes Alwi, disela-sela pertandingan berlangsung, menyampaikan bahwa dari gelaran semua cabang olahraga yang dipertandingkan adalah sebuah upaya menjaring bibit-bibit atlet yang lebih siap dimasa yang akan datang dalam menghadapi POR TNI AU maupun POR Panglima TNI. Sehingga diharapkan bagi personil Lanud Adisutjipto yang akan mewakili dalam event-event tersebut, dengan sendirinya sudah siap, baik mental maupun fisik.

Reporter: Kumara

Check Also

Panen Raya Saat Pandemi Kebon Kota Hijau Mandiri Berbenah Menjadi Kampung Eduwisata Tingkat Nasional

Jakarta, sketsindonews – Dengan ditunjuknya Kebon Kota Hijau Mandiri RW 06 Kelurahan Kebon Kosong Kecamatan …

Watch Dragon ball super