Home / Berita / SMA 26 Jakarta Latihan Kepemimpinan Di Lanud Halim Perdanakusuma

SMA 26 Jakarta Latihan Kepemimpinan Di Lanud Halim Perdanakusuma

Jakarta, sketsindonews – Sebanyak 185 siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 26 Jakarta kelas 10 selama dua hari melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di Lanud Halim Perdanakusuma.

LDKS dilaksanakan dari tanggal 4-5 Maret 2017 diawali dengan upacara pembukaan di Marshaling Area Lanud Halim Perdanakusuma, Sabtu (4/3). Bertindak selaku inspektur upacara Letnan Kolonel Pnb Destianto Nugroho Utomo, Kepala Dina Personel (Kadispers) Lanud Halim Perdanakusuma.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., mengatakan bahwa terkait kegiatan LDKS tersebut, merupakan bentuk kepedulian Lanud Halim Perdanakusuma untuk pengembangan karakter remaja usia sekolah.

“Dengan dimilikinya sumber daya manusia berupa prajurit TNI serta fasilitas dan sarana pendukungnya yang ada di Lanud Halim Perdanakusuma, diharapkan dapat menuntun siswi-siswi SMAN 26dalam menyegarkan kembali pelatihan kedisiplinan diri guna membentuk karakter pribadi yang unggul,” tegas Danlanud.

Pelatihan dilaksanakan selama dua hari dengan bermalam di tenda yang ada di Marshaling Area Lanud Halim Perdanakusuma. Acara diisi dengan penyampaian materi oleh pelatih antara lain mengenai kedisiplinan, wawasan kebangsaan, kepemimpinan juga outbound, baris berbaris dan kerjasama tim.

LDKS dengan Lanud Halim Perdanakusuma merupakan program sekolah bertujuan untuk menanamkan aspek kedisiplinan siswi juga membentuk pengurus Organisasi sekolah yang kapabel. (Eky)

Check Also

Gerindra: Impor Jagung Memang Turun Tapi Malah Impor Gandum Besar-Besaran

Jakarta, sketsindonews – Pernyataan Capres Joko Widodo dalam debat publik kedua kemarin tentang kesuksesannya menurunkan …

Watch Dragon ball super