Home / Profile / SMK Penerbangan Antarkan Alumni Meraih Sukses
Sang pilot Faisal Akbar biasiswa Flying School di STPI, saat ini menjadi Pilot di Departemen Perhubungan RI dan Pilot di Nam Air, bersama Sang Enginer GMF Rahman Nugraha. (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

SMK Penerbangan Antarkan Alumni Meraih Sukses

Yogyakarta, sketsindonews – SMK penerbangan AAG Adisutjipto Yogyakarta yang merupakan salah satu Sekolah Kejuruan unggulan di Yogyakarta selalu berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi siswa didiknya selama menempuh pendidikan sampai menjelang kelulusan. Sekolah yang berada dibawah asuhan Yasarini ini terbukti telah mengantarkan anak didiknya mendapatkan pekerjaan di beberapa sector pemerintahan maupun swasta.

Kepala Sekolah SMK Penerbangan AAG, Letkol Tek Taufik Yulianto, ST. menyampaikan bahwa Lulusan SMK Penerbangan AAG Adisutjipto telah tersebar di instansi-instansi yang berhubungan dengan lembaga-lembaga non penerbangan maupun penerbangan baik domestic maupun asing seperti Garuda maintenance Facility (GMF), Sriwijaya Air, Lion Air Cathay pacific, Singapore Airline, Malaysia Airline, Arabia Airline, Batik Air serta berbagai industry lainnya.

Menurutnya alumni SMK penerbangan juga memiliki peluang untuk melanjutkan menjadi anggota TNI, Polri, Pilot, Pramugara/Pramugari, pelayaran, Aviation Security, Ground Handling.

Selain itu banyak dari alumnus SMK Penerbangan AAG yang telah meraih sukses di dunia kerja. Sebut saja Faisal Akbar. Alumnus tahun 2010 ini mendapatkan beasiswa Flying School di STP dan sekarang dia telah menjadi Pilot di Departemen Perhubungan RI juga sebagai Pilot di Nam Air. “Alumnus lain yang tidak kalah membanggakan adalah Enginer GMF Aero Asia Rahman Nugraha alumnus SMK tahun 2010,” papar Letkol Taufik Yulianto, ST.

Menurut Wakil kepala sekolah Ibu Endang Wahyu Widayati, S.Pd, yang sekaligus sebagai Humas SMK Penerbangan AAG Adisutjipto, menyampaikan bahwa Jumat, (31/3) Cavin Candra salah satu alumnus SMK baru saja menyelesaikan studinya di GMF Aero Asia dan Technopark Solo.

Usai lulus dari training, pihak GMF meminta Cavin untuk bekerja di perusahaannya. Dalam hal ini pihanya diundang oleh GMF untuk menghadiri wisuda diklat Basic Aircraft Structure dimana Cavin Candra merupakan lulusan terbainya di sekolah tersebut, Imbuh Endang.

Reporter: Kumara

Check Also

Universitas Budi Luhur Gelar Vaksinasi Massal Bersama Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Akselerasi vaksinasi Covid-19 terus digenjot pemerintah. Terkait hal itu pemerintah terus menggelar …

Watch Dragon ball super