Sosok Pengantin Ikut Memilih Pilikawe Kebon Kacang, Bayu Mega Apresiasi Warga Berdemokrasi

Jakarta, skstsindonews – Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara di sela monitoring kegiatan Miinggu Pagi di beberapa titik kegiatan sempatkan hadir untuk peninjau gerakan partisipasi warga dalam pilikawe (Pemilihan RW ) 09 Kelurahan Kebon Kacang Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat.

Bayu Meghantara di dampingi Camat Tanah Abang Yasin Kurniawan, dirinya sangat apresiasi atas pentas demokrasi yang dikuti secara bergairah untuk memilih calon RW 09 Kelurahan Kebon Kacang, ungkapnya.(30/9)

Memilih pemimpin oleh warga tentunya dengan partisipasi seperti ini menjadi contoh, artinya proses “botten up” muncul dari warga secara langsung, apapun hasilnya sudah ditentukan sesuai hati nurani dibilik suara, ucap Bayu.

Unik Pengantin Ikut Memilih

Yang unik dari kegiatan pilikawe 09 ternyata eforia dan warga ikut memilih datang ke TPS di Kelurahan Kebon Kacang sangat tinggi dari DPT yang ada 90 warga ikut memilih dalam pilikawe termasuk sang pengantin menyempatkan ikut mencoblos.

Soosk pengantin ikut memilih Pilikawe di TPS

Hasilnya sumber diterima seketsindonews akhirnya setelah pukul 16.00 WIB panitia pemilih suara telah mengambil hasil pemilihan suara dari kotak suara dengan hasil sebagai berikut calon nomor (1) Achmad Kosasih mendapatkan hasil 833 suara sementara calon nomor Dewi Umbrowati (2) mendapatkan hasil 641 suara dengan suara rusak tak sah 21 suara dengan jumlah total hasil suara tercatat 1.478 DPT.

Akhirnya dati hasil tersebut Panitia Pemilih pemilihan suara dari hasil tersebut Achmad Kosasih merupakan figure Ketua RW 09 baru untuk periode 2019 – 2023 yang dipilih berdasarkan pemilihan langsung warga.