Home / Artikel / Sudin Citata ” Diam” Maraknya Bangunan Melanggar, Warga Ngadu ke Dewan Kota Jakarta Pusat

Sudin Citata ” Diam” Maraknya Bangunan Melanggar, Warga Ngadu ke Dewan Kota Jakarta Pusat

Jakarta, sketsindonews – Marak bangunan bertengger tanpa ijin kembali menjadi persoalan yang tak pernah tuntas dalam memberikan perijinan di wilayah Jakarta Pusat

Ketegasan ini seharusnya menjadi domain Kasudin Cipta Karya Penataan Kota dan Pertanahan Jakarta Pusat, dimana banyak dikeluhkan masyarakat dengan menyolok mata tanpa ada tindakan, seperti bangunan, reklame yang tidak semestinya secara peruntukan.

Sepertimya urusan IMB bangunan menjadi klasik persoalannya dengan manipulatif permainan data “mistake in behind provide” baik dari pelaksana pengawasan urus ijin dengan model “kong kalikong” bersama pemilik serta oknum bersama jaringan tim jasa bangunan.

Kalo gak ketahuan bangunan itu jalan, kalo ketahuan nanti kita urus, itulah yang kerap terjadi dalam persoalan bangunan bermasalah”, ujar Dian (30) warga Sawah Besar.

Mata rantai oknum di citata serta jaringan jasa bangunan harus di putus,  ujar Dian (30) warga Sawah Besar.

Akibat kondisi ini akhirnya warga pertanyakan kimerja Kasudin Citata Widodo hingga mengadu kepada Dewan Kota Jakarta Pusat Ferry Iswan untuk di tinjau dalam kinerja dalam pelayanan tindakan bangunan nakal yang hingga saat ini terus muncul.

Sebelumnya Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede telah mengingatkan persoalan bangunan tanpa ijin, harus segera dilakukan tindakan yang cepat oleh seluruh Sudin terkait dalam pembongkaran bangunan dan reklame, kata Dian

Sementara Ketua Dewan Kota Jakarta Pusat, Ferry Iswan saat ditemui sketsindonews. com, membenarkan, terkait masalah pembangunan yang melanggar di wilayah Jakarta Pusat diantaranya keluhan masyarakat yaitu pelanggaran bangunan semakin berani, misalnya pembangunan rumah tinggal dan non rumah tinggal yang tidak sesuai dengan IMB di delapan kecamatan.

Bahkan ada salah satu hotel yang dibangun tidak sesuai peruntukannya, itu sudah jelas, tegas Ferry.

Warga melihat kok diam Sudin Citata dalam tindakan dari beberapa titik secara menyolok, membuat masyarakat mengadu kepihaknya untuk setidaknya Dewan Kota menyikapi permainan ini.

Ferry menambahkan, masyarakat menilai kinerja petugas Citata tebang pilih dalam menjalankan tupoksi pengawasan bangunan. “Sebenarnya masalah ini sudah tidak menjadi rahasia umum lagi ditengah masyarakat

Dari dulu juga kita sudah tahu tentang kinerja petugas Citata yang sebelumnya P2B itu, memang suka main mata dengan pemilik bangunan yang melanggar,” sindir Ferry

Kata Ferry lebih lanjut mantan Komisoner KPU ini menilai, ini masih menjadi pertimbangan atas desakan warga, apakah kami juga merekomendasikan serta mengusulkan kepada Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies-Sandi, tuturnya

Apalagi ini terkait kinerja Sudin Citata Jakarta Pusat atas marak nakalnya pelanggaran pembangunan yang menyalahi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di wilayah Jakarta Pusat.

Bertindak cepat dalam melihat aturan bukan hanya Kasudin Citata Jakarta Pusat hingga Kasektor Citata di masing-masing kecamatan supaya tidak ada lagi pelanggaran bangunan yang dilaporkan masyarakat,” ujar Ferry.

reporter : nanorame

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super