Home / Artikel / Sudin SDA Kebut Cari Solusi Genangan di Jalan Pegangsaan dan Menteng

Sudin SDA Kebut Cari Solusi Genangan di Jalan Pegangsaan dan Menteng

Jakarta sketsindonews – Cuaca ekstrem diiringi angin kencang jelang sore selama 2 hari berturut turut kemaren menyebabkan ruas jalan hingga rumah warga terjadi genangan selainkerawanan pohon tumbang yang terjadi di wilayah.

Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede bersama jajarannya langsung melakukan inspeksi di beberala titik rawan genangan jalan protokol seperti Jalan Pegangsaan Timur Kecamatan Menteng dan meninjau langsung saluran warga di RW 01 yang terjadi genangan.

‘Saluran ini harus di telaah hingga di cari solusinya kenapa genangan hingga kejalan raya mencapai 20 CM yang mengakibatkan terhambatnya lalu lintas di jalan”, ujarnya.

saluran penuh sampah. doc

Sampah dan tali – tali air menjadi prioritas dibersihkan dalam memuluskkan aliaran debet air hingga menuju kali Surabaya dan kali Ciliwung.

Sementara Kasudin Sumber Daya Air Kita Jakarta Pusat Dhiki Suherlan kepada aketsindonews menyatakan, sebelumnya 6 bulan yang lalu pihaknya telah lakukan pembersihan saluran akibat tertutup dibawah double tree, ternyata itu banyak sampahnya.

Namun singkatnya kembali sampah menumpjk kembali, saat ini pula kami kerjakan hingga tuntas, terang Dhiki.

Menyikapi ini Dhiki berupaya agar tidak terjadi kejadian yang sama, maka pihaknya Sudin SDA pada tahun 2018 akan membangun cember air serta penempatkan pompa air disekitar lokasi di ujung jalan Penataran. (14/12)

Bila ini terbangun selain adanya pompa niscaya akan mengurangi bahkan menanggilangi problem genangan yang ada baik di lingkungan warga RW 01 dan RW 02 Kelurahan Menteng, pungkasnya.

Lurah Pegangsaan Suprayogi mengakui rawan terjadinya genangan warga kami sudah tempatkan penyedotan air (pompa) yang stand by di lingkungan RW 01, selain kami juga tak henti mengerahkan amggota PPSU dalam mengangkut sampah yang ada, tukasnya.

Tali tali air sesuai arahan Walikota Jakarta Pusat juga kami telah lakukan bersama Sudin tekhnis terkait dalam upaya penanggulangan genangan warga yang terjadi dengan monitoring dan tanggap melaksanakan prioritas menggalang potensi yang ada, tutup Yogi.

reporter : nanorame

 

 

 

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super