Sudin UMKM Bina Kami Jangan Tanggung, Pedagang MDS Perlu Perbaikan Kawasan Lebih Modern

Jakarta, sketsindonews – Pedagang JP 50 Jalan Mangga Dua Selatan Dalam I (MDS) Kecamatan Sawah Besar meminta pihak Sudin UMKM Kota Jakarta Pusat menata kawasan binaan yang selama ini sudah terbentuk kegiatan ekonomi masyarakat sekitar.

Menurut informasi yang diterima sketsindonews, kawasan ini dengan jumlah pedagang kuliner menjadi binaan UMKM.dengan biaya swakola non pemerintah hasil pedagang membentuk bangunan permanen. Jumlah komunitas yang ada berjumlah 43 pedagang aktif dan 3 diantaranya kosong sementara terjepit persoalan permodalan, ungkap Lulu (32) pedagang Mie.

Saat itu pada tahun 2016 pedagang mendapat bantuan gerobak dan estalase tapi hanya baru 14 unit, itupun sisa yang di berikan pada kami sehingga terlihat tidak seragam atas banyuan Dinas UMKM Provinsi DKI Jakarta.

Lanjutjya, kami ingin kawasan ini terus dikembangkan pihak pemerintah DKI dengan meminta rehabilitasi lebih bagus seperti kawasan lain melalui bantuan pemerintah atau CSR.(10/9)

Kalo bagus kan kawasan jalur mati selama ini kedepannya menjadi lebih iconickarena konsumen yang datang merupakan perkantoran maupun karyawan sekitar yang selama ini terbentuk, ucap Lulu.

Kami tak memiliki gapura selain bangunan tidak bagus lagi walaupun masih cukup kuat tapi minimal Sudin UMKM melakukan terobosan baru bagi kualitas kawasan maupun memperdayaan padahal kami telah resmi dengan pajak outo debet, tandas Lula.

Semetara Lurah Mangga Dua Selatan Setyanto mengatakan, selama ini mereka dalam pengelolaan sampah secara mandiri oleh kelompok pedagang.

Secara umum mereka sudah mandiri tapi kalo kawasan ini dikembangkan lebih modern tentunya sangat baik dalam menciptakan nilai value kawasan maupun income pedagang secara bermartabat.

Semua itu kita serahkan pedagang dan Sudin UMKM.selaku pembinaan terkait permintaan dari komunitas pedagang JP 50 yang mampu secara mandiri menjaga nilai estetika kawasan selama ini, ucap Setyanto.

nanorame