Home / Profile / Komunitas / Sukses Digelar, Ketum IMI Bambang Soesatyo Apresiasi Acara Sunmori Ride And Sail

Sukses Digelar, Ketum IMI Bambang Soesatyo Apresiasi Acara Sunmori Ride And Sail

Jakarta, sketsindonews – Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengajak komunitas otomotif untuk selalu mengedepankan semangat persaudaraan dan inklusivitas guna memperkuat jaringan komunitas otomotif.

Komunitas otomotif juga harus bisa menjadi role model pelopor ketertiban dan keselamatan berkendara di jalan raya.

“Acara Sunday Morning Ride atau Sunmori bertajuk ‘Ride and Sail’ yang diselenggarakan komunitas motor besar yang dipelopori oleh MBI DKI Jakarta yang berkolaborasi dengan INAnews dan Pengendara.com dan didukung oleh IMI Pusat dan IMI Pengda DKI Jakarta, adalah contoh nyata dari semangat sinergi dan kolaborasi. Semangat dan komitmen kebersamaan tersebut telah melekat sebagai jati diri, ciri khas, dan visi organisasi IMI, pada setiap penyelenggaraan event otomotif,” ujar Bamsoet saat memberikan sambutannya di Resto Batavia Marina usai riding mengikuti Sunmori ‘Ride and Sail’ di kawasan Pelabuhan Tua Sunda Kelapa Jakarta, Minggu (19/6/22)

Bambang Soesatyo yang juga Ketua MPR RI sangat mengapresiasi kegiatan Sunmori ‘Ride and Sail’ yang melakukan kunjungan ke situs sejarah, Pelabuhan Tradisional Sunda Kelapa. Kunjungan tersebut tidak hanya bertujuan menggugah memori kolektif kebangsaan dan mengapresiasi legasi kesejarahan.

Tetapi juga untuk mengangkat kembali dan mempromosikan destinasi wisata sejarah yang ada di Jakarta.

“Saya mengapresiasi Motor Besar Indonesia DKI Jakarta yang telah menjadikan kunjungan ke situs sejarah sebagai bagian dari program kerja organisasi. Sehingga, mampu mendorong pertumbuhan sektor pariwisata sebagai penopang perekonomian nasional yang selama lebih dari dua tahun telah tergerus oleh dampak pandemi Covid-19,” kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia memaparkan, pada bulan Januari 2022, pertumbuhan pariwisata global tercatat mencapai kenaikan hingga 130 persen dibandingkan tahun 2021.

Karenanya, tren positif pertumbuhan pariwisata saat ini, harus dioptimalkan sebaik-baiknya sebagai momentum kebangkitan dan pemulihan perekonomian nasional.

“Sebagai organisasi resmi yang menaungi jutaan komunitas otomotif nasional, IMI akan senantiasa menyambut baik dan mendukung berbagai penyelenggaraan event otomotif. Utamanya yang memiliki dampak positif dan multi dimensional. IMI akan selalu mendorong transformasi paradigma dalam memaknai kembali peran sektor otomotif, sebagai sektor industri yang dapat diandalkan untuk menopang perekonomian nasional,” tambah Bamsoet.

Dalam sambutan berikutnya Dadi Farid selaku CEO INAnews, mengatakan dirinya cukup terkejut dan terkesan dengan animo para club dan komunitas yang hadir, karena semula hanya di batasi 150 bikers ternyata pada hari pelaksanaannya jumlah yang ikut dari titik awal di parkir timur senayan sampe ke resto Batavia marina jumlah nya hampir dua kali lipat.

Selanjutnya dirinya sangat bangga dengan semangat dan kekompakan panitia INAnews dan Pengendara.com sehingga acara bisa berjalan dengan baik.

Dadi Farid juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Bapak Bambang Soesatyo selalu ketua Umum IMI Pusat yang bisa hadir riding dan bisa kumpul bareng bikers di resto Batavia Marina dari awal sampe akhir acara.

Sementara itu Jaya Azhari selalu Ketua MBI DKI Jakarta, mengamini apa yang disampaikan oleh Bambang Soesatyo yang juga Ketua Dewan pembina MBI.

“Kegiatan SunMoRi Ride and Sail yang utama adalah membina hubungan silahturahmi antar bikers di Jakarta. Saat pandemi bikers jadi jarang melakukan kegiatan riding. Sehingga kegiatan Ride and Sail ini disambut antusias oleh club atau komunitas moge di Jabodetabek yang diundang. Bahkan kegiatan ini di ibaratkan seperti halal bihalal pasca lebaran dan pasca pandemi. Kegiatan ini di ikuti hampir 300an motor dari berbagai club dan komunitas seperti HDCI Jakarta, RGO Jakarta, HOG AE, POG, VICI, Bobi, Vulcan, Moto ladies, Somplak MC, BHB Jakarta, MBI Bekasi, MBI Depok, MBI Bogor, MBI Tangerang dan HOgers.” jelas Jaya

Rio Castello yang turut hadir mulai dari titik kumpul di parkir timur senayan, sesaat sebelum pengibaran bendera start yang di lakukan oleh Dadi Farid, CEO INAnews, berpesan pada para bikers yang akan melakukan kegiatan riding ke Resto Batavia Marina di kawasan Sunda Kelapa agar para bikers mentaati peraturan lalu lintas dan tidak arogan di jalan saat riding bersama dengan pengguna jalan lain.

Salah satu club yang diundang Tommy Nanlohy dari Black Hawk Batavia Jakarta sangat senang dan menyambut baik undangan dari INAnews dan pengendara.com sebagai organizer acara SunMoRi Ride and Sail.

Tommy menyatakan kegiatan ini disamping bisa menyatukan para bikers moge dalam suasana guyub, juga bisa memperkenalkan potensi parawisata pelabuhan tua bersejarah yaitu pelabuhan Sunda Kelapa.

“Pemilihan lokasi finish dan kumpul di resto Batavia Marina juga sangat tepat, karena resto tersebut mempunyai dermaga sendiri dan banyak kapal pesiar bersandar ini membuat pemandangan menjadi menarik karena banyak spot photo yang bisa dimanfaatkan untuk selfi dan photo photo bersama. Resto Batavia Marina sendiri terletak di kawasan Sunda Kelapa yang biasa digunakan para pengunjungnya untuk menikmati Hidangan makan sambil menikmati pemandangan kapal kapal pesiar yang sedang sandar, karena resto Batavia Marina menyediakan ruangan outdoor yang cukup teduh dan berbatasan langsung dengan pagar dermaga. Jadi panitia sudah tepat memilih Resto Batavia marina sebagai titik akhir kegiatan sunmori ‘Ride and Sail’. ” lanjut Tommy menambahkan.

Helmi Romdhoni selaku Pimred INAnews pada akhir bincang bincangnya “dirinya sangat bersyukur acara Sunmori ride and sail bisa terlaksana dengan baik berkat dukungan dari para sponsor yaitu Ms Glow for Men, lalu ada KRISNA oleh oleh Bali, TEKIRO, Helm G2,Karpet Mobil ULTIMATE 360, KFC yang menyiapkan sarapan di Parkir Timur.

Untuk mengantisipasi hal hal yang tidak di inginkan selama riding panitia di bantu pengadaan ambulance yang di siapkan oleh RS YARSI dan RS Islam Cempaka Putih serta Satgas Rescue IMI DKI.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan baik tanpa kendala apapun, kami panitia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung acara Ride and sail,” pungkas Helmi.

(Eky)

Check Also

Lansia Ini Berani Ujian Kenaikan Sabuk Taekwondo

Jakarta, sketsindonews – Puluhan lansia (lanjut usia) di Panti Jompo Werdha Wisma Mulia ujian kenaikan …

Watch Dragon ball super