Home / Berita / Supir KWK Di Terminal Pulogebang Keluhkan Penjualan Tiket TransJakarta Di Luar Loket

Supir KWK Di Terminal Pulogebang Keluhkan Penjualan Tiket TransJakarta Di Luar Loket

Jakarta, sketsindonews – Pemusatan transportasi umum ke Terminal Terpadu Pulogebang menimbulkan masalah baru terhadap supir angkot. Dimana hal tersebut bermula dari adanya indikasi penjualan tiket busway di luar loket busway.

Salah satu supir KWK, Ata menjelaskan bahwa sudah sekitar tiga hari terakhir ada petugas TransJakarta menjual tiket di koridor dekat penurunan penumpang dari bus.

“Kita tidak bisa melalui jalur itu (koridor dekat penurunan penumpang) kecuali ingin ke toilet, sedangkan petugas busway bisa mondar-mandir,” ungkapnya.

Dalam penelusuran tim sketsindonews.com didapati terkait adanya kebijakan tersebut, supir KWK meyakini bahwa hal tersebut merupakan instruksi dari Kepala UPT Pulogebang, Nurhayati.

Saat dicoba konfirmasi, Tim sketsindonews.com di arahkan ke salah satu penanggung jawab, karena saat itu Kepala UPT tidak ada di lokasi.

“Kurang jelas si, tapi emang sekitar dua hari kemarin ada (petugas TransJakarta di kondisikan di luar loket), tapi soal itu instruksi siapa saya kurang paham,” ujar Penanggung Jawab, Bachtiar.

Selanjutnya melalui pesan Whatapp, Kepala UPT Pulogebang, Nurhayati, saat ditanyakan apakah dia yang memberikan instruksi justru mempertanyakan bahwa hal tersebut siapa yang mengatakan.

“Yang ngomong spt itu siapa?,” tanya Nurhayati. “jgn isue, siapa yg ngomong,” tanyanya lagi.

Namun saat kembali ditanyakan kondisi yang terjadi, Nurhayati mengungkapkan bahwa telah ada permohonan dari pihak busway.

“Dari bus way mengajukan permohonan untuk memudahkan penumpang, mereka menjual tiket di ruang kedatangan, ternyata oleh KWK tidak berkenan dengan alasan penumpang jadi pada naik busway, Itu saja,” ungkap Nurhayati.

Dia juga menerangkan bahwa pihaknya sedang berusaha meningkatkan pelayanan ke penumpang, supaya lebih mudah.

“kwk pun silahkan kalau mau jual tiket,” pungkasnya. (Eky)

Check Also

Fokus Survey KHL, Said Iqbal: Gubernur Tidak Harus Tunduk Pada PP 78/2015

Jakarta, sketsindonews – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal kembali menegaskan, bahwa Gubernur …

Watch Dragon ball super