Survival Merupakan Tahap Akhir Ground School

oleh
oleh
Komandan Lanud Adisutjipto, Marsekal Pertama TNI Ir. Nonyan Samyoga, MM. didampingi Komandan Kadisops Kolonel Pnb Indan Gilang Bulsansyah, saat mengkoordinasikan kegiatan survival Sekbang 94. (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Yogyakarta, sketsindonews – Latihan dasar survival, diberikan kepada para siswa Sekbang dengan maksud untuk membekali para calon air crew tentang pengetahuan dan ketrampilan dasar bagi setiap individu agar mampu mempertahankan hidup di darat maupun di air apabila terjadi suatu accident penerbangan. Demikian sambutan Komandan Lanud Adisutjipto, Marsekal Pertama TNI Ir. Nonyan Samyoga, MM. saat memimpin Upacara pembukaan latihan Survival Sekolah PSDP A-31, Sekbang Angkatan 94. Selasa 11/4, bertempat di lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto.

Komandan Lanud Adisutjipto, Marsekal Pertama TNI Ir. Nonyan Samyoga, MM. saat menyematkan tanda latihan kepada perwakilan siswa sekbang angkatan-94, Selasa, 11/4 bertempat di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto. (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Komandan Lanud Adisutjipto menyampaikan bahwa Maksud dan tujuan dilaksanakannya latihan survival ini adalah untuk membekali para calon Airman tentang pengetahuan dan keterampilan dasar bagi kemampuan setiap individu untuk mempertahankan hidup di darat maupun di air yang diakibatkan oleh suatu risiko penerbangan.

Komandan Lanud Adisutjipto, Marsekal Pertama TNI Ir. Nonyan Samyoga, MM. didampingi Komandan Latihan Letkol Pnb. Didik Setia Nugraha, saat pengecekan peralatan survival Sekabang 94, di Arkon Lapangan Jupiter, Selasa, 11/4. (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Menurutnya kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memberikan wawasan bagaimana memanfaatkan berbagai potensi dan kekayaan alam di daerah latihan untuk dimanfaatkan dalam upaya mempertahankan hidup sampai dengan mendapatkan pertolongan yang diharapkan, imbuh Danlanud.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.