Home / Berita / Susunan Pengurus Kharisma AU ’98 Terbentuk, Kolonel Adm Esra K. Sembiring Jadi Ketua Umum

Susunan Pengurus Kharisma AU ’98 Terbentuk, Kolonel Adm Esra K. Sembiring Jadi Ketua Umum

Jakarta, sketsindonews – Susunan pengurus alumni SEPA PK 98 atau Kharisma AU ’98 periode 2021 telah terbentuk, Rabu, 20/1/2021. Kolonel Adm Esra K. Sembiring, S.IP, M.AP, M.Tr (Han) terpilih sabagai ketua umum menggantikan Ketua umum periode 2020 yakni Kolonel Sus Faryatno Situmorang SH, MH. .Keputusan ini diambil berdasarkan kesepakatan tim Formatur Kharisma AU 98 melalui zoom meeting.

Tim formatur Kharisma AU 98 tersebut juga memutuskan beberapa pengurus, diantaranya Letkol Sus Hariyanto sebagai wakil ketua. Sementara Sekretaris dijabat oleh Letkol Adm Hartono, dan Letkol Sus Hardi sebagai sekretaris dua. Untuk Bendahara diisi Letkol Kes drg. Imelda, dan Letkol Adm Heraclitos sebagai bendahara dua. Disamping memutuskan kepengurusan inti, tim formatur juga membentuk beberapa seksi bidang, yakni untuk bidang sosial dikomandoi oleh Letkol Kes dr. Yudi, ketua bidang organisasi ketua Letkol Adm Wayan, ketua bidang hukum Letkol Sus Agusra, sementara Letkol Sus Giyanto sebagai ketua bidang Kominfo serta Letkol Adm Sulianto ketua bidang ekonomi.

Selain menetapkan kepengurusan inti dan ketua bidang, Tim Formatur Kharisma AU 98, juga membentuk Dewan Penasehat yang diisioleh perwira yang terbaik dibidangnya, diantaranya Kolonel Kes dr. Iman Faturrahaman sebagai Ketua Dewan Penasehat dan Kolonel Sus Marjames Pakpahan sebagai Wakil Ketua Dewan Penasehat, yang beranggotakan Kol. Sus Helmi Lubis, Kol. Kes Alex, Kol. Sus Aidil, Kol. Sus Dahlan Simanjuntak, Kol.Sus Ismet, Kol. Sus Ridwan, Kol. Kes Nikolas, Kol. Sus Dedy Eka putra, Kol. Tek Dr Gunaryo, Kol. Pas Syamsul, Letkol Adm Burhan, Letkol Sus Monika dan Letkol Sus Sad Kondang.

Kolonel Situmorang sebagai Ketua demisioner menyampaikan terimakasih atas loyalitas semua anggota dalam kepemimpinannya selama ini dan mengucapkan selamat bertugas kepada Kolonel Sembiring beserta seluruh pengurus yang baru semoga lebih maju dan berkembang dan sukses selalu. Dia berharap soliditas dan kebersamaan Kharisma AU yang telah terbentuk selama ini tetap terjaga dan semakin solid dan berwibawa.

Sementara Kolonel Sembiring sebagai ketua terpilih, menyampaikan keyakinannya bahwa Kharisma 98 tetap komitmen dan loyal, serta kerjasama dari seluruh anggota Kharisma AU tetap terjaga, sehingga soliditas dan kekompakan yang sudah terwujud saat ini dapat ditingkatkan dan semakin lebih kokoh lagi. Selain itu ditambah dengan sinergitas kerjasama dukungan dari Kharisma TNI – Polri yang total jumlahnya mencapai lebih dari 1300 an perwira, potensi yang sangat luar biasa besarnya ini akan menjadi modal, sehingga semua kegiatan positif yang diagendakan optimis akan berhasil maksimal, termasuk rencana Reuni Perak Kharisma TNI – Polri pada 2023 yang akan datang.

Kolonel Sembiring yang merupakan alumni fisipol UGM tersebut menambahkan, Kharisma AU selama ini sudah terlibat aktif dalam menyikapi dan mengatasi pendemi COVID-19, diantaranya dengan membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi dengan pembagian 1998 paket sembako di lima wilayah Indonesia (Jakarta, Jogja, Bandung, Makassar dan Jayapura). Semangat kepengurusan baru yang tetap akan memprioritaskan kegiatan sosial dalam lingkungan internal dan eksternalnya langsung mendapat respon dukungan positif dari anggota Kharisma AU seluruh Indonesia.

Menurutnya, sebagai salah satu organisasi dari alumni Sekolah Pendidikan Perwira SEPA PK tahun 1998, Kharisma AU tercatat beranggotakan sekitar 300-an perwira AU yang saat ini tersebar diseluruh wilayah NKRI bahkan di Luar Negeri. Dia berharap dengan wadah Kharisma 98 ini semoga mampu menjadi teladan terbaik pada tiap angkatannya, baik di AD, AL, AU dan Polri, dan harus mampu menjadi prajurit yang profesional dalam mengemban tugas negara, serta mampu menjadi contoh teladan dalam masyarakat termasuk loyalitas total mendukung segala kebijakan pemerintah.

Kolonel Adm Esra K. Sembiring menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan dalam memimpin kepengurusan Kharisma AU tahun 2021, Dengan sinergitas bersama seluruh pengurus siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab besar yang sudah terbentang didepan mata. Sekali layar terkembang, tetap terkembang Harus sampai di tujuan.

(Eky)

Check Also

Profesor Huzaimah Wafat, Indonesia Kehilangan Ulama Perempuan Kaliber Internasional

Jakarta, sketsindonews – Guru besar Fakultas Syariah dan Hukum Prof. Dr. Huzaimah Tahido Yanggo meninggal …

Watch Dragon ball super