Home / Profile / Komunitas / Tahun Baru Bengkel Modifikasi Tetap Buka

Tahun Baru Bengkel Modifikasi Tetap Buka

Jakarta, sketsindonews – Hari libur Nasional pada awal Tahun baru 2018 justru dimanfaatkan oleh bengkel modifikasi untuk menjaring pelanggan.

Bengkel yang terletak di Buaran, Jakarta Timur lebih memilih buka dari pada melancong ketempat wisata dengan alasan ekonomi.

Saat berbincang, Yudi mencoba menjelaskan lebih mengutamakan pemasukan pendapatan meski kondisi terlihat tidak terlalu ramai dibanding hari-hari sebelumnya.

“Tuntutan yang harus disesuaikan sekalian mencari modal. jam buka standar dari jam 8 pagi sampai sore,” kata Yudi saat ditemui Senin, (1/1) petang.

Menurutnya,masih kata dia saat tahun baru pelanggan banyak memilih pergi berlibur dengan keluarga hal itulah yang menjadi alasan pengunjung bengkel miliknya tidak seramai hari biasanya.

“Beda jauh (pelanggan) lebih mementingkan keluarga berlibur. tiga hari sebelumnya ada aja tapi nggak sampai target,” ucap pria bertopi.

Lebih jauh, Yudi yang dibantu oleh salah seorang anak buahnya yang akrab disapa Mamang tengah mengejakan pengelasan knalpot yang bocor milik pelanggannya karena, hampir nyaris tutup semua bengkel di Jakarta pada hari libur Nasional.

“Tadi ngelas knalpot yang bocor disamping itu modifikasi sepeda motor yang lainnya lumayan untuk pemasukan harian,” tambahnya.

Perlu diketahui, bengkel yang terletak disamping Fly over Buaran itu, pandai membuat tangki sepeda motor secara manual tanpa mesin tehnologi canggih. Dengan peralatan sederhana, Yudi mampu bersaing dan mendapat kepuasan tersendiri oleh pelanggan baik dari Jakarta maupun luar daerah.

“Untuk membuat tangki bahan dasar dari plat 1,2 mili kalau fokus aja sehari jadi tangki motor. harga bervariasi mulai dari Rp 700ribu, kemaren juga ada pelanggan dari Kuningan (Jawa Barat),” ungkapnya.

Jenis-jenis sepeda motor yang telah ditanganinya sesuai permintaan dari pelanggan antara lain adalah Jap style, Bobber style,Brad style dan Chopper.

Akan tetapi dari keterangannya, untuk permintaan modifikasi total sebuah sepeda motor bisa mencapai satu minggu untuk merakitnya hingga sempurna.

“Karena sering ngerjain paling seminggu khusus ngerakit diluar pengecatan karena disini hanya modif. semua handmade (buatan tangan sendiri) seperti spakbor,tangki dan frame,” tutur pria yang kerap minum air es.

Lanjut Yudi, dia pun menerima perbaikan pengelasan blok mesin yang pecah dengan jenis Babet.

“Untuk blok mesin pakai las Babet, saya juga menyiapkan las Autysilen, aluminium dan kuningan. untuk hasil yang lebih bagus saya gunakan las kuningan,” imbuhnya.

(Dw)

Check Also

Film Lima Perlu di Tonton, Mengupas Nilai Pancasila Sesungguhnya

Jakarta,  sketsindonews – Sepertinya Perfilman Indonesia belakangan sedang bergairah dengan film-film yang berkualitas. Salah satu …

Watch Dragon ball super