Home / Artikel / Tak Lama Berfungsi Saluran PHB, Warga Apresisi SDA Jakarta Pusat

Tak Lama Berfungsi Saluran PHB, Warga Apresisi SDA Jakarta Pusat

Jakarta, sketsindonews – Percepatan saluran atas usulan warga Kelurahan Kebon Kosong Kecamatan Kemayoran terus dintindak lanjuti pengerukan lanjutan dengan cepat oleh pihak Sudin Sumber Daya Air Kota Jakarta Pusat.

Diketahui diantaranya saluran penghubung (PHB) yang sudah lama terabaikan karena sudah lama tak di normalisasi di empat kawasan seperti rumah susun (Rusun) Apron, Dakota, Boing dan Conver, Kemayoran, Jakarta Pusat (7/12)

“Pengerukan saluran ini atas permintaan masyarakat kepada pihak kecamatan yang ditindaklanjuti Sudin SDA Jakpus. Pengerukan sejak pagi tadi menerjunkan dua alat berat seperti 1 Becho dan 1 truk,” kata Camat Kemayoran, Herry Purnama di lokasi, (12/12)

Herry menambahkan, pengerukan lumpur dan sampah tersebut juga menindaklanjuti kerja bakti massal beberapa bulan lalu. Warga pun sangat berharap dalam pengerjaan kembali memfungsikan sistem aliran air yang mengalir langsung kekali item Sentiong.

“Saluran PHB ini menjadi lancar. Informasi dari masyarakat saluran PHB di kawasan empat rusun tersebut tidak pernah dikuras sejak 27 tahun lalu,”

Warga Kebon Kosong secara sungguh memberikan apresiasi atas atensi  terhadap percepatan problem saluran PHB yang dinormalisasi secara baik dan   langung ditangani oleh pihak  SDA Jakarta Pusat, tutup Herry.

reporter : nanorame

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super