Back

Media Terpercaya

Tak Pakai Masker, Bupati Pastikan Warga Pamekasan Sehat

Pamekasan, sketsindonews – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam memastikan jika warganya dalam keadaan sehat dan tidak terinfeksi virus corono Covid-19.

Pernyataan tersebut tidak hanya sekadar disampaikan secara tutur oleh Baddrut, melainkan ia praktikan ketika di lapangan saat bersentuhan dengan masyarakat umum dalam kondisi tidak memakai masker. 

“Intinya jangan panik. Kita berama jajaran Satgas Covid-19 di sini tidak memakai masker. Artinya kita sehat,” kata Baddrut dalam kesempatan konferensi pers. 

Menurut Baddrut, alat kesehatan berupa masker hanya bisa digunakan oleh warga atau pasien yang gejala kesehatannya terganggu. Sementara bagi yang sehat, masker dirasa kurang tepat digunakan.

Meski begitu, Baddrut memastikan mewabahnya virus corono di masyarakat, warga Pamekasan diyakini tidak ada yang terinfeksi. Walau ada yang terduga, namun hal itu masih menunggu hasil laboratorium. 

“Di kabupaten ini (Pamekasan), belum ada yang terpapar virus corona. Ini didapat dari informasi rumah sakit dan dokter yang menangani,” ungkapnya. 

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Pamekasan Achmad Marzuki sebagai bagian dari tim Satgas Covid-19, berjanji akan mengerahkan segala tenaganya demi penanggulangan virus corono. 

“Jadi kesehatan itu bagian yang utama dalam tubuh kita. Karena sebelum ada penyakit masuk, tubuh kita itu punya kekuatan untuk membunuh atau melawan virus, itu nama anti bodi,” ujarnya. 

Dari itu menurut Marzuki penting sekali menjaga kesehatan dengan membersihkan tangan, menjaga etika bersin, dan berolahraga secara teratur. 

(nru/akt) 

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.