Back

Media Terpercaya

Takjil Benhil di Larang, Kawasan Itu Terus di Pantau Titik Kerumunan Saat ‘Ngabuburit”

Jakarta, sketsindonews – Pemerintah Kelurahan Bendungan Hilir Kecamatan Tanah Abang sudah menjadi budaya saat bulan Ramadhan penjaja aneka takjil akan menggelar dagangan.

Namun kini sejak pemerintah DKI Jakarta berlakukan PSBB pasar takjil Benhil sementara waktu ditiadakan, namun sisi lain sepanjang jalan benhil masih nampak cukup ramai berjualan dengan berbagai interaksi tanpa SOP.

Saat pantau lokasi, Senin (27/4/20) Sekretaris Kelurahan Benhil Erish bersama Satpol PP Kelurahan berulang kali melakukan himbauan terkait pedagang lokal takjil hingga pedagang lain untuk taat gunakan masker dan sanitizer dalam lakukan transaksi.

“Hindari jarak dan kerumunan karena kalo tidak kami akan tindak oleh petugas Satpol PP,” tegas Erish kepada para pedagang.

Sementara Lurah Benhil Rida Mufrida menyatakan, sudah tidak ada lagi dibolehkan para penjual takjil di lokasi sebelumnya yang sudah menjadi agenda tahunan Ramadhan dilokasi dekat pasar Benhil.

“Kawasan ini memang ramai namun pihaknya telah terus lakukan monitoring kontinyu dengan lakukan himbauan bersama petugas gabungan serta merta mengingatkan semua pihak untuk mentaati rambu PSBB,” ungkapnya.

“Kami juga melarang pedagang antar wilayah untuk masuk wilayah benhil karena pedagang lokal saja kita lakukan jarak, sehingga diharapkan kondisi ini tidak melebihi menjadi pusat kerumunan bila jelang berbuka puasa,” tutur Rida.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.