Back

Media Terpercaya

Tanggap Covid-19, Puluhan Wartawan Bagikan Voucer Belanja Hingga Sosialisaikan PSBB

Jakarta, sketsindonews – Sejumlah wartawan yang bertugas di wilayah Jakarta Selatan menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Jakarta Selatan yang terkena dampak Covid-19.

Dalam kegiatan bakti sosial ini, 20 wartawan Jakarta Selatan membagikan ratusan masker kain, hand sanitizer dan juga voucher belanja kepada para pekerja informal seperti pedagang asongan, buruh harian, tukang parkir, dan supir angkutan umum di kawasan Fatmawati, Lebak Bulus, Pondok Pinang, Pondok Indah dan Gandaria.

“Hari ini kita bagikan masing-masing 100 masker, hand sanitizer, dan
100 voucher belanja,” kata perwakilan jurnalis Jakarta Selatan Ferdiansyah Malupi, Jumat (17/4).

Ferdi selaku, penggagas acara bakti sosial tersebut berharap bantuan kecil tersebut bertujuan untuk meringankan beban maayarakat kecil. Selain itu, hal jni juga sebagai bentuk kepedulian antar sesama lantaran berdasarkan data dari Pemprov DKI Jakarta, wilayah Jaksel paling banyak terpapar Covid-19.

“Kegiatan kecil, tapi mudah-mudahan dampaknya besar bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Bantuan ini kami dapat dari Ditreskrimum dan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya,” bebernya.

Selain membagikan bantuan, jurnalis Jakarta Selatan juga melakukan sosialiasi terkait aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Sosialisasi yang kita lakukan dengan membagikan pamflet berisi edukasi untuk tidak mudik dan peraturan-peraturan lainnya terkait PSBB,” tutupnya.

(Eky)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.