Targetkan Orang Tua, Puluhan Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Gelar Penyuluhan HIV/AIDS

Jakarta, sketsindonews – Puluhan mahasiswa dari Kampus Universitas 17 Agustus 1945 gelar penyuluhan waspada HIV/Aids di RPTRA Tunas Harapan, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (19/12/19).

Diketahui I Made Eko Santiyasa bersama rekan-rekannya yakni Eka Ayu Permata Sari, Fransiska Deli Toteng, Irmayanti, Kristian Adinata Siboro, Ni Made Siti Wigantini, Putri Akromah, Restu Tria Purnama, Sheni Futria Nurakela, Sofiah Atika, dan Veronika Yuliyani dibimbing oleh seorang dosen yakni Dr. Diana Laila Ramatillah, M. Farm., Apt

“Sasaran dari kegiatan ini adalah Bapak-bapak dan ibu-ibu,” kata I Made Eko Santiyasa.

Tujuan dari kegiatan tersebut kepada masyarakat, kata Eko adalah sebagai upaya promotif pada masyarakat agar bertambah wawasan dan pengetahuan, serta lebih mengenal cara pencegahan, pengobatan, tanda dan gejala hiv/aids.

Lanjut Eko, harapan kepada mahasiswa yang melakukan kegiatan tersebut adalah menambah wawasan dan pengalaman mahasiswa dalam melakukan upaya promotif dimasyarakat.

“Agar mahasiswa lebih terbiasa dalam memberikan edukasi dan dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas lagi,” ujarnya.

Terakhir, kata Eko dengan kegiatan yang dilakukan tersebut juga memiliki manfaat kepada kampus agar lebih dikenal masyarakat terutama untuk profesi Apoteker.

“Agar masyarakat mengenal mahasiswa Profesi Apoteker 17 Agustus serta memperkenalkan Profesi,” tutupnya.

(Eky)