Home / Artikel / Tatib LPJ Belom Dibahas Incumben RW 09 Kebon Kacang “Cabut” Tinggalkan Warga

Tatib LPJ Belom Dibahas Incumben RW 09 Kebon Kacang “Cabut” Tinggalkan Warga

Tanah Abang, sketsindonews – Tahap Pemilihan Ketua RW 09 Kelurahan Kebon Kacang Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat di warnai dengan adanya “Walk Out” pihak incumben Abdullah Madani (AM) (demisioner) saat pembahasan 2 agenda terkait draft tatib dan LPJ (Laporan Pertanggungan Jawaban) di hadapan forum warga.

Ironisnya AM alias Dedy sebelum meninggalkan tempat saat tatib belum disahkan forum justru memprotes persoalan subtansi agenda yang menurutnya ada kesalahan administrasi.

Kata AM, “ada pelanggaran yang dilupakan oleh panitia, karena dirinya tidak diundang, selain forum RT yang tidak qourum 2/3 atas kehadiran para RT, serta Tim 5 yang tidak ada perwakilan dari unsur RW, ucapnya, tadi malam di Sekretariat RW 09 Jalan Jati Bunder”, Kebon Kacang.(9/2)

warga jati bunder. doc

Bakal Calon (Balon) dari 3 kandidat merasa kecewa, salah satunya H. Ust Nasir Sochieh menyatakan, apa yang dikatakan oleh AM sebagai pihak RW tidak relevan, karena pembahasan ini masih berlangsung sisi lain Panitia 5 dalam topik pembahasan masih membahas tatib termasuk tata cara LPJ yang harus diakomodir oleh kesepakatan forum, tukasnya.

“Aneh kalo dalam rangkaian ini para RT tidak hadir, artinya mereka memang meminta untuk “dead lock” dari 17 RT perwakilan warga dari RT saja tidak hadir kok.”

Kami yakin ini bagian dari dirinya mengatur untuk “ngeles”kalo pertanyaan yang ditanggapinya untuk mengakali apa yang menjadi aturan tatib.

Padahal kita tahu mereka sangat tidak siap terhadap segala kemungkinan dalam 2 agenda penting pembahasan itu, tegas Nasir.

Sisi lain unsur RW itu kan secara tertulis sudah mundur sebelumnya dalam layangan surat yang disampaikan secara jelas  ditujukan kepada Ketua Tim lima dalam hal ini di jabat Sekretaris Kelurahan H. Aiman, lengkap dengan tembusan.

Tanya Nasir, kenapa hal itu ditanyakan lagi, padahal dia (AM) selaku ketua RW 09 telah menunjuk representasi (perwakilan)  RW untuk masuk dalam tim lima sesuai aturan dalam Pergub 171 Tahun 2016 serta bertanggung jawab mensukseskan pemilihan yang demokratis.

Tambah Nasir,  awalnya 3 kandidat balon RW masing – masing saya (Nasir), Dedy Abbas, Hj. Marjono setuju dalam persyaratan calon telah memasukan 2 hal substansi untuk masuk sebagai syarat bakal calon.

Pertama syarat domisili (SK) serta poin lain bebas narkoba kepada panitia lima untuk sebagai syarat bakal calon untuk di masukan dalam aturan, namun lagi – lagi panitia lima dintervensi oleh AM.

Ini belum lagi mengarah pada tata cara LPJ secara tata administrasi seharusnya itu LPJ di copy banyak minimal serahkan 2 hari oleh tim lima dan distribusikan kepada forum warga untuk dipelajari oleh forum warga yang hadir”.

“Selanjutnya kami sepakat nantinya akan diatur oleh pimpinan sidang dalam mengatur batasan pertanyaaan masalah, ini saja belum dibahas, tapi  entah kenapa dirinya tanpa ijin meningalkan tempat alias kabur tanpa ijin”, tandasnya.

Sementara Angggota Panitia Lima H. Heru Nuryaman mengatakan, AM secara etika sudah tidak punya niat baik untuk menghormati para instusi serta pejabat pemerintah yang hadir baik Lurah, Sekel Kebon Kacang, Babinsa, Binmaspol serta tokoh masyarakat setempat.

AM  secara tiba – tiba meninggalkan tempat dengam alasan yang tak jelas, usai memberikan sanggahan, ucapnya.

Apakah “dia” takut LPJ, yang nanti di tanyai forum warga, sedangkan kami belum pada tahapan itu karena pengesahkan tatib setelah setujui forum dibuat berita acara baru di lanjutkan, jelas Heru.

Dipihak lain Dedy Abbas salah satu Balon RW dengan gerakan pemuda pembaruan menyatakan, pihaknya telah bertekad bersama pemuda telah melihat secara nyata apa yang telah dilakukan AM.

Ini menjadi catatan penting bagi kami apa yang sudah dilakukan tadi malam dihadapan para pejabat, pemuda RW 09, dengan nada kesal.

Sosok AM yang telah hampir 9 tahun (3 priode) menjabat RW terlihat masih saja ambisius untuk kembali menjabat, warga pun menilai secara factual tak ada perubahan signifikan peningkatan struktur sosial, pembangunan potensi bagi kepentingan warga, tutup Dedy.

reporter : nanorame

Check Also

Karang Taruna RW 03 Kartini Momentum Sumpah Pemuda Akan Serahkan Peduli Palu

Jakarta, sketsindonews – Hasil pundi amal korban Palu Sulwesi Tengah yang di inisiasi oleh Karang …

Watch Dragon ball super